Barcelona Lolos ke Perempatfinal Usai Hajar Napoli 3-1

oleh -0 Dilihat
Barcelona
Barcelona

Diskursus Network-Barcelona berhasil melaju ke perempat final Liga Champions dengan mengalahkan Napoli 3-1 dalam laga leg kedua babak 16 besar yang berlangsung di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Barcelona, pada Selasa malam waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Kemenangan ini membawa Barcelona unggul agregat 4-2, menyusul hasil imbang 1-1 di pertemuan pertama, menurut catatan resmi dari UEFA.

Pertandingan dimulai dengan Napoli yang langsung tancap gas, menciptakan peluang awal melalui serangan cepat Victor Osimhen yang berhasil menembus pertahanan Barcelona, namun tembakannya masih bisa diredam oleh kiper Marc-Andre ter Stegen.

Baca juga: Arsenal lolos ke babak 8 besar dengan kemenangan adu penalti 4-2 Melawan Porto

Pada menit ke-15, Barcelona membuka skor melalui Fermin Lopez yang sukses mengonversi umpan dari Robert Lewandowski menjadi gol dengan tendangan keras ke pojok kanan gawang Napoli yang dikawal oleh Alex Meret.

Namun, keunggulan itu tidak bertahan lama karena pada menit ke-17, Joao Cancelo berhasil menggandakan keunggulan Barcelona setelah memanfaatkan bola rebound dari tembakan Raphinha yang mengenai tiang gawang Napoli.

Napoli memperkecil margin pada menit ke-30, dengan Amir Rrahmani yang berhasil menyelesaikan umpan dari Matteo Politano dengan sepakan kaki kiri ke gawang Ter Stegen, membuat skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Barcelona.

Napoli berusaha keras untuk menyamakan kedudukan, menciptakan sejumlah peluang, termasuk sundulan Giovanni Di Lorenzo yang berhasil digagalkan Ter Stegen.

Memasuki babak kedua, kedua tim terus saling serang. Barcelona nyaris menambah gol melalui Lamine Yamal, namun gol tersebut dianulir karena offside.

Baca juga: Sejarah Hidup Xavi Hernandez yang Bakal Berpisah Dengan Barcelona di Akhir Musim ini

Alex Meret, kiper Napoli, beberapa kali melakukan penyelamatan krusial, termasuk dari tembakan Ilkay Guendogan dan Raphinha.

Napoli hampir menyamakan kedudukan melalui sundulan Jesper Lindstrom, namun usahanya masih melebar.

Perlawanan Napoli akhirnya pupus pada menit ke-83 ketika Robert Lewandowski berhasil menyarangkan gol ketiga Barcelona, mengakhiri pertandingan dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah dan memastikan langkah mereka ke perempat final.

Temukan Berita Menarik Lainnya GOOGLE BERITA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.