Real Madrid Kokoh di Puncak Klasemen Liga Spanyol

oleh -0 Dilihat
Real Madrid

Diskursus Network – Real Madrid Kokoh di Puncak klasemen Liga Spanyol setelah mengalahkan Real Sociedad dengan skor 1-0 di Stadion Reale Arena, San Sebastian, dalam pertandingan pekan ke-33 yang berlangsung Sabtu dini hari WIB.

Kemenangan Madrid dicetak oleh Arda Guler, yang berhasil memanfaatkan umpan silang dari Dani Carvajal di menit ke-29 untuk membawa timnya memimpin. Menurut catatan La Liga, gol tersebut menjadi penentu dalam pertandingan ini.

BACA JUGA: Indonesia Akan Hadapi Uzbekistan Di Semifinal U23

Dengan tambahan tiga poin ini, Real Madrid kini memiliki 84 poin dari 33 pertandingan, unggul 14 poin dari Barcelona yang berada di posisi kedua. Sementara itu, Real Sociedad tertahan di posisi keenam dengan koleksi 51 poin, terpaut sepuluh poin dari zona empat besar.

Meski Real Sociedad dominan dalam penguasaan bola dengan 56% dan menciptakan lebih banyak peluang, Real Madrid menunjukkan efektivitas tinggi di depan gawang. Sociedad mencoba memberikan tekanan dengan beberapa peluang emas, termasuk sepakan Takefusa Kubo yang berhasil digagalkan oleh kiper Madrid, Kepa Arrizabalaga.

BACA JUGA: 4 Negara Lolos Semifinal Piala Asia U-23 2024

Kubo sempat mencetak gol penyama kedudukan untuk Sociedad, namun gol tersebut dibatalkan oleh VAR karena terjadi pelanggaran sebelumnya. Kepa kembali menjadi penyelamat dengan menepis peluang dari Benat Turrientes di babak kedua, dan Mikel Oyarzabal juga nyaris mencetak gol jika saja tembakannya tidak meleset tipis dari gawang.

Pertandingan berlangsung ketat dengan kedua tim saling menyerang, namun hingga wasit meniup peluit akhir, skor 1-0 untuk keunggulan Real Madrid tetap bertahan. Madrid kini bersiap menghadapi Cadiz pada pekan ke-34, sedangkan Real Sociedad akan bertemu dengan Las Palmas pada hari yang sama.

Temukan informasi menarik lainnya Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.