Pelatih U-23 Qatar Ilidio Vale : Kami merasa begitu sakit karena gagal juara

oleh -0 Dilihat
Pelatih Qatar U-23 Ilidio Vale
Pelatih Qatar U-23 Ilidio Vale

Diskursus Network – Kekalahan tim U-23 Qatar dari Jepang dengan skor 2-4 di perempat final Piala Asia U-23 2024 menyisakan kekecewaan mendalam bagi pelatih Ilidio Vale. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, mengecewakan banyak pendukung yang berharap Qatar bisa meraih gelar juara di kandang sendiri.

“Kami semua merasa sangat kecewa karena tidak bisa memenuhi harapan para penggemar kami untuk menjadi juara di turnamen ini,” ungkap Vale, seperti dilaporkan oleh laman resmi AFC.

BACA JUGA: Indonesia Akan Hadapi Uzbekistan Di Semifinal U23

Pelatih asal Portugal itu menekankan bahwa turnamen ini penting untuk pengembangan pemain, memberikan mereka pengalaman berharga. “Pemain-pemain ini telah menunjukkan kekuatan karakter nyata dalam pertandingan ini. Tentu saja, keikutsertaan dalam kompetisi semacam ini sangat berharga; kami telah menemukan beberapa pemain yang sudah matang baik secara mental maupun fisik dan telah menunjukkan kemampuan mereka dengan menghadapi beberapa tim dan pemain terbaik Asia,” jelas Vale.

Qatar tertinggal cepat dengan gol dari Fuki Yamada hanya dalam dua menit pertandingan. Namun, Ahmed Alrawi berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-24 dengan sundulan yang memanfaatkan umpan silang dengan baik.

BACA JUGA: 4 Negara Lolos Semifinal Piala Asia U-23 2024

Situasi menjadi lebih sulit bagi Qatar yang harus bermain dengan 10 pemain setelah kiper Yousef Abdullah menerima kartu merah pada menit ke-41 karena keluar dari kotak penalti untuk menghalau pemain Jepang. Meskipun Qatar sempat unggul melalui gol Jassem Gaber, Jepang akhirnya menyamakan kedudukan dan menambah dua gol lagi di babak tambahan melalui Seiji Kimura, Hosoya, dan Kotaro Uchino.

“Kami tidak akan dapat berpartisipasi dalam Olimpiade Paris, sebuah mimpi yang tidak akan terwujud bagi banyak pemain muda kami. Mereka telah bermimpi untuk berada di Olimpiade,” kata Vale. “Mereka telah bekerja keras selama kami bersama, namun kami telah mendapat banyak manfaat dari usaha keras ini. Tim nasional kini memiliki pemain yang matang secara mental dan fisik, mampu bersaing di level tertinggi.”

Jepang akan menunggu pemenang antara Irak dan Vietnam dalam pertandingan lain dari perempat final yang akan berlangsung pada Jumat malam WIB.

Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.