Timnas Indonesia U-23 Putus Rekor Korea Selatan yang Berlangsung 36 Tahun”

oleh -0 Dilihat
Timnas Indonesia U-23 Putus Rekor Korea Selatan
Tim nasional Indonesia U-23 menciptakan sejarah dengan menundukkan Korea Selatan yang sekaligus mengamankan tiket semifinal setelah menang adu penalti 11-10 dalam pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024

Diskursus Network – Timnas Indonesia U-23 Putus Rekor Korea Selatan Sejak menjadi tuan rumah Olimpiade Seoul pada tahun 1988, Korea Selatan telah rutin tampil di Olimpiade. Aturan yang membatasi usia pemain di bawah 23 tahun pun tidak menghalangi mereka untuk menjadi langganan di ajang tersebut. Bahkan, Korea Selatan berhasil meraih medali perunggu di Olimpiade London 2012 dan konsisten menembus perempat final di dua edisi terakhir.

Baca juga: Indonesia Akan Hadapi Uzbekistan Di Semifinal U23

Namun, harapan mereka untuk tampil di Olimpiade Paris 2024, yang akan menjadi kehadiran mereka yang ke-10 secara beruntun sejak 1988, pupus sudah. Timnas Indonesia U-23 telah mengakhiri mimpi tersebut melalui drama adu penalti yang mendebarkan dengan skor 11-10. Selama waktu normal hingga babak perpanjangan waktu, kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2.

Indonesia, yang diwakili oleh Garuda Muda, sempat unggul dua kali melalui Rafael Struick, namun Korea Selatan tak pernah menyerah dan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Komang Teguh dan gol serangan balik oleh Jeong Sang Bin.

Meskipun kalah, tim Korea Selatan tetap menampilkan permainan yang luar biasa. Bahkan, mereka berhasil memberikan perlawanan sengit terhadap Timnas Indonesia U-23, meskipun hanya bermain dengan 10 pemain setelah Lee Young Jun mendapatkan kartu merah di menit ke-70 atas pelanggaran kerasnya terhadap Justin.

Temukan informasi menarik lainnya Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.