Dugaan Pungli Lapak Pedagang Kalibata Wakapolres Jaksel Turun Tangan

oleh -0 Dilihat
pungli
Wakapolres Jakarta Selatan, AKBP Harun cek dugaan pungli pedagang Kalibata (DN-P)

Jakarta – Satuan tugas (Satgas) sapu bersih (Saber) pungutan liar (Pungli) Jakarta Selatan bersama pihak Kepolisian Resort Metro Jakarta Selatan datangi pedagang di kawasan Kalibata untuk mengecek adanya laporan dugaan pungutan liar.

Wakapolres Jakarta Selatan AKBP Harun mengatakan, pihaknya mendatangi satu per satu pedagang  di kawasan kalibata setelah mendapatkan aduan tersebut, setelah ditelusuri, mereka mengaku tidak ada pungutan liar seperti yang diadukan.

“Iya pak, tidak tahu, ga ada sih,” menurut selah seorang penjual di kalibata tanpa menyebutkan namanya.

Baca juga: Pelaku Pungli Truk Bermuatan di Blampangan Umpu Way Kanan Dibekuk

”Akan diperkuat peranan dari setiap kelompok kerja atau Pokja. dalam tim Saber Pungli ini, ada Pokja pencegahan, Pokja intelegen, Pokja yustisi, dan Pokja penindakan, ” kata Wakapolres Metro Jakarta Selatan, AKBP Harun di lapangan.

Kendati  tidak ditemukan keabsahan laporan dugaan pungutan liar, pihak kepolisian dan stakeholder terkait akan terus memantau aktivitas para pedagang di sana, demi mencegah terjadinya pungutan seperti yang sudah diadukan.

”Sinergisitas akan terus kami lakukan bersama agar pelayanan publik dan perekonomian warga berbasis UMKM di kota Jakarta Selatan dapat lebih baik. Masyarakat pun terbebas dari pungutan liar,” pungkas Harun

Kepolisian mengimbau apabila ada pungutan liar agar melaporkannya kepada pihak penegak hukum. (DN-P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.