8 Game Memasak Terbaik 2024, Bisa Main di HP dan PC

oleh -0 Dilihat
Game Memasak
image: bluestacks

Diskursusnetwork.com – Game memasak jadi salah satu pilihan genre game yang disukai oleh gamer. Selain karena gameplay yang mudah, pilihan judul yang tersedia juga banyak. Bahkan kamu bisa memainkannya dimana saja, mulai dari PC hingga mobile di HP Android atau iPhone.

Kalau kamu tertarik dengan game genre ini namun bingung mana yang harus dimainkan, rekomendasi berikut ini bisa jadi pilihan terbaik. Kamu tinggal sesuaikan dengan perangkat yang dimiliki sekaligus speknya.

Rekomendasi Game Memasak Terbaik 2023

Banyak orang menyukai cooking game karena seru dengan tantangannya sendiri. Ini beberapa game yang bisa dimainkan:

1. Cooking Madness

Cooking Madness
image: facebook

Kalau kamu sudah sering memainkan game cooking atau memasak, pasti tak asing dengan Cooking Madness. Seperti namanya, game ini mengharuskan pemainnya untuk terus memasak menu yang sudah ditentukan. Tak hanya itu, player juga harus sigap menyelesaikan pesanan dari pelanggan.

Tiap pemain akan masuk di level awal dan harus menyelesaikan berbagai misi untuk membuka restoran baru. Di permulaan game, mungkin kamu akan merasa mudah menyelesaikannya, tapi jangan salah kira, makin tinggi levelmu, maka makin sulit juga misi yang harus diselesaikan.

Agar lebih mudah memainkan game memasak ini, kamu bisa melakukan update pada peralatan memasak yang kamu miliki. Tertarik untuk memainkan Cooking Madness? Kamu bisa mengunduhnya secara gratis di platform Play Store atau App Store.

baca juga: Game PS2 Terbaik

2. World Chef

World Chef
image: worldchef

Bagaimana rasanya memasak berbagai menu dari seluruh dunia hanya dari satu permainan? Jawabannya ada di game World Chef. Game ini cukup terkenal karena punya konsep yang unik tanpa meninggalkan ciri utama dari game memasak yang tengah populer.

Sebagaimana nama dari game ini, player akan diminta untuk membuat masakan dari seluruh dunia dan menyajikannya untuk pelanggan. Tidak hanya urusan masak memasak, kamu juga harus punya skill untuk mengelola dan mengoperasikan perusahaan.

World Chef punya level yang cukup banyak, jadi kamu tak akan bosan ketika memainkannya. Kamu pun bisa membuat permainan jadi lebih mudah dengan melakukan pembelian di dalam aplikasi. Bahkan tersedia promo bundle menarik yang bisa kamu dapatkan di waktu tertentu.

baca juga: Game PS3 Terbaik

3. Cooking Mama – Let’s Cook!

Cooking Mama - Let’s Cook!
image: youtube @touchgameplay

Game memasak Cooking Mama jadi salah satu pioneer dari genre game ini. Berbeda dengan game sebelumnya yang lebih mengandalkan kecepatan dan ketepatan dalam memasak, Cooking Mama – Let’s Cook punya gameplay yang jauh lebih mudah.

Ini karena player hanya perlu mengikuti tutorial yang ada untuk menyelesaikan misi pembuatan makanan. Tidak ada pelanggan yang harus kamu layani, sehingga kecepatan pembuatan makanan tidak sekompleks game cooking pada umumnya.

Beberapa menu resep di dalam game Cooking Mama – Let’s Cook memang bisa diakses secara gratis, namun beberapa diantaranya harus kamu beli. Kamu juga bisa menemukan mini games di dalam permainan ini, sehingga membuat plot cerita tak terasa monoton.

baca juga: Game PS4 Terbaik

4. Baker Business 3

Baker Business 3
image: steamstatic

Apabila sebelumnya kamu diminta memasak makanan main dish di game memasak, maka berbeda dengan Baker Business 3. Permainan lebih berfokus untuk membuat makanan dari jenis roti-rotian atau pastry, sehingga tak membutuhkan tutorial dan cara memasak yang lebih kompleks.

Di Baker Business 3, kamu akan diminta untuk mengelola toko kue yang ada di sebuah kota kecil. Toko ini tak hanya membuat roti saja, tapi juga menjualnya sekaligus melayani pelanggan yang datang ke toko. Kecepatan tangan, ketepatan menu roti, dan kesigapan akan menjadi skill utama di game ini.

Ada aturan kecil yang harus kamu penuh ketika memainkan game memasak online ini, yakni memperhatikan rentang waktu pengolahan roti. Tiap roti punya waktu masak yang berbeda, sehingga kamu harus memastikan dengan benar berapa lama roti yang kamu buat harus di panggang atau bakar.

baca juga: Game RPG

5. My Hotpot Story

My Hotpot Story
image: facebook

Mencari game memasak offline yang tak harus disambungkan dengan internet untuk memainkannya? Ada My Hotpot Story. Permainan ini menghadirkan gameplay dan grafis yang cukup rapi, sehingga memberikan kesan ala anime yang cute dengan warna pastel.

Sebagai player, kamu akan diminta untuk menyusun berbagai strategi menjalankan restoran hotpot. Diantaranya adalah memasak langsung pesanan pelanggan, melayani mereka, sekaligus membereskan dan mengelola uang yang masuk.

Sebelum bermain dalam level yang tersedia, jangan lupa untuk membeli bahan makanan dulu. Bahan makanan ini menjadi penentu apakah makanan yang kamu olah akan berhasil atau tidak. Nantinya kamu akan mendapatkan koin dan reward setelah melayani pelanggan.

baca juga: Game Sepak Bola

6. Good Pizza, Great Pizza

Good Pizza, Great Pizza
image: omg

Jika sebelumnya adalah game masak kue, maka kali ini adalah game masak pizza. Pizza yang dibuat juga tak boleh sembarangan, harus sesuai dengan aturan dan takaran yang sudah ada di dalam game. Jika salah, pizza yang kamu buat tidak akan memuaskan pelanggan yang datang.

Awalnya kamu akan membuat pizza untuk toko pizza orang lain, namun lama kelamaan setelah mendapatkan banyak koin, kamu bisa mulai membuka toko sendiri. Toko ini harus kamu kelola dengan baik agar tidak rugi dan kehilangan pelanggan.

Menariknya, berbagai makanan yang ada di game ini memiliki jadwal persiapannya sendiri. Jadi kamu harus memastikan bahan makanan tersedia untuk pizza yang akan kamu buat. Setelah melayani pembeli dan mendapatkan koin reward, ingat untuk upgrade mesin pembuat pizza.

7. Baking Cupcakes

Baking Cupcakes
image: nintendo

Biasanya game masak PC membutuhkan size atau ruang penyimpanan yang besar. Tapi berbeda kasusnya kalau kamu memainkan Baking Cupcakes. Ukuran dari game ini cukup minimalis, sehingga bisa dimainkan di semua jenis HP dengan minimal RAM 2 GB.

Meski bisa dimainkan secara offline, pemain juga bisa mendapatkan akses lebih lengkap dengan bantuan internet. Nantinya sebagai player game, kamu tidak hanya memasak kue, tapi juga berbelanja, mengolah sekaligus memberikan hiasan agak kue tampak cantik.

Secara sekilas, kelihatannya Baking Cupcakes memang game yang biasa saja. Tapi bila tidak ikuti resep yang sudah ada, kue yang kamu buat akan rusak. Karena itu, pastikan ikuti tiap step di dalam resep game untuk menghindari kue gosong.

8. Mini Market – Cooking Game

Mini Market - Cooking Game
image: youtube @saygames-official

Tidak harus memainkan game masak masak di laptop kalau sudah punya game Mini Market – Cooking Game. Permainan sederhana ini memang terlihat biasa saja, tapi kalau kamu sudah memainkannya, kamu akan tahu mengapa game ini sangat aditif dan banyak direkomendasikan.

Player akan berperan sebagai pelayanan di sebuah minimarket dan menjaga barang dan item di dalamnya.

Kamu tidak hanya akan melayani, tapi juga membuatkan makanan yang diminta. Pilihan makanan yang harus kamu buat juga banyak macamnya, ada es krim, burger, olahan buah, hingga sayuran.

Game dengan tema cooking memang identik dengan anak perempuan, tapi bukan berarti game ini terbatas hanya untuk kalangan tertentu. Kalau kamu tertarik, kamu juga bisa mencoba sendiri game cooking.

Pilihan dan rekomendasi game memasak ternyata ada banyak macamnya. Dari rekomendasi di atas, manakah judul game yang ingin kamu mainkan lebih dulu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.