8 Game Membangun Kota Terbaik 2024, Bisa Main di HP!

oleh -0 Dilihat
Game Membangun Kota
image: winudf

Diskursusnetwork.com – Game membangun kota merupakan game yang cukup seru dan asik untuk dimainkan, baik sendiri atau bersama dengan konsep multiplayer. Jenis game ini cukup aditif, sebab kamu bisa menghabiskan banyak waktu untuk menyelesaikan berbagai misi yang ada.

Biasanya game tipe ini hanya bisa dimainkan di PC atau PS, namun kini kamu sudah bisa memainkannya di HP secara langsung. Tertarik untuk memainkan game genre ini? Berikut adalah rekomendasi terbaik yang bisa kamu pertimbangkan.

Daftar Game Membangun Kota Terbaik 2023

Jika bosan dengan game yang itu-itu saja, cobalah rekomendasi game bangun kota yang seru ini:

1. Fallout Shelter

Fallout Shelter
image: nocookie

Memiliki genre simulasi, game Fallout Shelter merupakan game unik karena pemain akan diajak untuk membangun kubah. Kubah tersebut terletak di dalam tanah, sehingga pemain harus memutar otak agar tiap bagian punya kekuatan yang baik dan tidak rubuh.

Selain membangun kota bawah tanah dalam bentuk kubah, pemain juga harus memastikan tempat tersebut selalu aman. Pasalnya, akan ada banyak hal yang membuat kubah ini hancur, mulai dari kehidupan pasca nuklir hingga kekurangan pasokan makanan.

Game membangun kota ini bisa kamu mainkan secara gratis di HP Android. Fallout Shelter merupakan game yang sudah mendapatkan ulasan positif dari banyak pemainnya. Selain punya gameplay yang menarik, game ini juga memiliki tema yang segar dibandingkan game sejenis.

baca juga: Game PS3 Terbaik

2. Town Game

Town Game

Bagaimana rasanya menjadi walikota dan membangun sendiri kota untuk warga? Kamu bisa merasakannya sendiri lewat game simulasi Town Game.

Serupa dengan game sejenis, Town Game akan membuat player membangun dan mengelola perkotaan agar warga bisa memenuhi segala kebutuhannya.

Jangan takut bosan memainkan game membangun kota ini, sebab Town Game memasukkan berbagai fitur menarik di dalamnya. Makin tinggi level yang kamu punya, maka makin banyak pula bangunan unik yang akan kamu temukan. Sekitar 300 bangunan dari berbagai rupa bisa kamu temukan di Town Game.

Menjadi walikota tak hanya sekedar membangun kota, tapi juga memenuhi berbagai permintaan warganya. Town Game membuatnya lebih realistis dengan menghadirkan quest harian dan quest khusus yang bisa kamu eksplor tiap harinya.

baca juga: Game PS4 Terbaik

3. City Mania

City Mania
image: youtube @proapk

Ada game membangun kota online yang cukup menarik di Play Store, yakni City Mania. Game ini memungkinkanmu untuk membangun kota dengan infrastruktur yang futuristic serta modern. Pilihan fitur, bangunan, serta quest yang ada di City Mania juga tak kalah banyaknya.

Beberapa fasilitas wajib yang harus kamu bangun di City Mania antara lain pemukiman penduduk, fasilitas pemadam kebakaran, rumah sakit, sekolah, pabrik dan banyak lagi yang lainnya. Proses membangunnya juga tak bisa sembarangan, harus kamu sesuaikan dengan quest yang ada.

Aspek yang menarik dari game ini tak hanya dari proses membangun kotanya, tapi juga karakter unik yang akan tinggal di dalamnya. Pilihan karakter yang bisa kamu mainkan cukup beragam, mulai dari warga biasa, hingga jajaran pejabat kota.

baca juga: Game RPG Terbaik

4. The Simpsons: Tapped Out

The Simpsons Tapped Out
image: youtube @ElloArfur

Game membangun kota lain yang juga populer adalah The Simpson: Tapped Out. Game ini merupakan game simulasi yang dikembangkan oleh developer ternama, yakni Electronics Arts. Karakter di game ini juga diambil dari karakter The Simpson, sehingga lebih familiar untuk pemain.

Di awal cerita, kamu akan menemukan Homer yang sedang meratakan rumahnya di Springfield. Cerita berlanjut dengan permintaan Homer untuk membangun kembali area tersebut, sehingga menjadi tempat huni yang nyaman untuknya dan keluarga.

Setelah membangun rumah, pemain juga harus menemukan anggota keluarga yang lain, dari Marge, Bart, Lisa dan lainnya.

Jika kamu sudah menyelesaikan berbagai misi yang ada, kamu akan mendapatkan bonus berupa donat. Donat ini bisa kamu manfaatkan untuk melakukan upgrade item di game.

baca juga: Game Sepak Bola

5. Forge of Empires

Forge of Empires
image: youtube @ZockIt

Mencari game bangun kota Android yang seru untuk dimainkan? Cobalah Forget of Empires. Game ini tak hanya sekedar membangun kota agar layak huni, tapi juga membangunnya sesuai zaman yang diminta oleh quest. Karena itu kamu harus mengatur strategi agar tak salah menempatkan bangunan.

Pilihan zaman yang ada di game ini adalah zaman kuno, zaman kerajaan di abad pertengahan, zaman modern, serta zaman futuristik di masa yang akan datang.

Masing-masing zaman juga memiliki kesulitannya sendiri dalam pembangunannya, sehingga kamu harus teliti ketika menyelesaikan tiap quest.

Aspek yang menarik dari Forge of Empires bukan itu saja, game tersebut memungkinkan pemainnya untuk mengikuti live event secara real time.

Jadi kamu tak bisa berlaku curang dengan mempercepat jam agar proyek atau quest yang kamu garap lebih cepat selesai.

6. Global City: Building Games

Global City Building Games
image: youtube @Uptodown

Jika tak suka dengan game daring, ada juga game membangun kota offline yang bisa kamu pilih. Salah satunya adalah Global City: Building Games, game simulasi dengan grafis yang cantik, tapi tidak harus kamu sambungkan ke jaringan internet untuk memainkannya.

Pemain diminta membangun wilayah perkotaan dengan lengkap, mulai dari bangunan, pemukiman, fasilitas umum, hingga infrastruktur penunjangnya. Kamu juga diminta untuk menyelesaikan quest yang berisi permintaan warga kota setiap harinya.

Agar bisa menyelesaikan berbagai quest tersebut, player harus mencari sumber daya yang memiliki nilai jual. Inilah menariknya Global City: Building Games, pemain juga bisa menambang minyak dan material bumi lainnya sebagai pemasukan kota.

7. Virtual City Playground

Virtual City Playground
image: youtube @g5games

Game membangun kota terbaik yang tak boleh kamu lewatkan adalah Virtual City Playground. Permainan yang bisa kamu unduh di platform Android ini dikembangkan oleh developer ternama, yakni G5 Entertainment. Tujuan utama dari game ini hanya satu, yakni membangun kota impianmu.

Ada banyak pilihan bangunan yang bisa kamu pilih, dari perkantoran sederhana, gedung pencakar langit, hingga fasilitas umum untuk warga kota. Jangan lupakan bangunan penunjang aktifitas seperti transportasi umum, rumah sakit, pemadam kebakaran, dan masih banyak lagi.

8. Pocket City Free

Pocket City Free
image: uptodown

Tak suka dengan game bangun kota PC yang rumit? Ada Pocket City Free. Game bangun kota ini bisa kamu mainkan di Android dengan spek RAM mid-range.

Di game ini, kamu tak hanya membangun kota dan fasilitasnya, tapi juga membuat zona khusus untuk perumahan, komersial, hingga industri.

Jangan lupa untuk membangun zona bermain, relaksasi dan tempat wisata untuk para warga kota. Agar kota makin aman, kamu bisa membuat zona khusus untuk menjaga warga dari bencana dan kejahatan, misalnya dengan membangun gedung pemadam kebakaran dan polisi.

Meski terlihat mudah, sebenarnya game dengan tema city building cukup kompleks. Pemain tidak hanya harus membangun kota sesuai quest, tapi juga memenuhi berbagai permintaan warga. Inilah yang menyebabkannya jadi seru dan asik untuk dimainkan.

Pilihan game membangun kota di atas bisa kamu pertimbangkan sebagai game menarik untuk dimainkan di akhir pekan. Agar makin seru, kamu bisa ajak teman bermain bersama atau menggunakan fitur multiplayer, sehingga kamu bisa mengunjungi kota pemain lain dan bekerja sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.