8 Game PS3 Terbaik 2024 dan Terpopuler yang Wajib Dimainkan!

oleh -0 Dilihat
Game PS3 Terbaik
image: thelazy

diskursusnetwork.com – Game PS3 terbaik ukuran kecil dicari supaya tidak membuat mesin cepat panas. Memang ada kumpulan game yang berada dalam kategori tersebut, sehingga aman dijalankan dalam jangka waktu yang lama. PS3 sendiri memang bukan konsol terbaru, tetapi ada game-game seru yang harus dicoba.

Game-game ini pun mempunyai grafik yang tidak kalah keren dengan PS4. Selain itu, game PS3 juga dikenal memiliki alur cerita yang menarik. Bagi pemain setiap PS3, ada kemungkinan besar pernah memainkan salah satu game di daftar ini.

Tetapi jika masih belum bisa berpindah hati ke PS4 atau PS5, tidak salah masih memainkan beberapa game terbaik yang sayang dilewatkan sekaligus mengingat masa kejayaan PS3 sebelum oleh konsol-konsol terbaru lainnya.

Kumpulan Game PS3 Terbaik 2023

Mari kilas balik dengan game PS3 yang pernah berada di tangga popularitas pada masanya, sehingga bisa dijadikan sebagai game bagi yang berencana membeli game PS3. Inilah beberapa rekomendasi terbaik:

1. Batman: Arkham City

batman arkham city ps3
image: youtube @BenedictPlays

Pecinta berat superhero Batman? Kali ini hadir dalam sebuah game untuk PS3. Seri game ini merupakan sekuel dari Batman: Arkham Asylum dan alur cerita yang diusung pun tidak kalah seru. Sama seperti game-game sebelumnya, terdapat misi yang kompleks dan perlu dijalankan.

Misi utamanya sendiri adalah menyembuhkan penduduk kota Arkham dengan obat khusus. Untuk mendapatkan obat tersebut pun tidak mudah. Batman harus bertarung dengan berbagai musuh terkenal, seperti Harley Quinn, Joker, Penguin, Ra’as al Ghul, Bane, dan masih banyak lagi.

Musuh utamanya adalah Dr. Hugo Strange. Batman bersama Catwoman, Jim Gordon, Oracle dan Alfred sang pelayan saling bekerjasama untuk mengalahkan musuh-musuh tersebut dan memulihkan kota Arkham seperti sedia kala.

baca juga: Game Sepak Bola

2. Red Dead Redemption

Red Dead Redemption 2
image: antaranews

Game PS3 terbaik grafik terbaik yang dikembangkan oleh Rockstar selaku pembuat Grand Theft Auto ini mempunyai peminatnya sendiri. Permainannya tidak jauh berbeda dengan GTA, tetapi waktu dan latar tempatnya jauh lebih lawas, yaitu di era wild west.

Pemain dapat menjelajahi map yang berbasis open world dengan grafik sangat realistis. Terdapat objek-objek yang dapat digunakan untuk berinteraksi. Pemain dapat berkeliling menggunakan kuda. Karakter utamanya adalah seorang mantan penjahat yang bernama John Marston.

Ia mempunyai misi utama mencari temannya yang sama-sama penjahat. Terdapat alur cerita yang menunggu diikuti, tetapi jika ingin suasana baru, pemain dapat mendatangi orang dengan tanda khusus di peta. Mereka mempunyai misi-misi yang dapat diselesaikan.

baca juga: Game RPG

3. Watch Dogs

Watch Dogs
image: youtube @BenedictPlays

Game PS3 terbaik action adventure ini seperti GTA tetapi di era yang serba canggih. Pengembangnya Ubisoft Montreal dan dipublikasikan oleh Ubisoft Games pada 2014 silam. Watch Dogs mengusung konsep open world yang memungkinkan pemain untuk mengelilingi dunia.

Musuh utamanya bukan preman atau mafia bersenjata, tetapi hacker atau peretas yang mempunyai ancaman masing-masing. Karakter dapat memanfaatkan perangkat elektronik yang ada untuk memaksimalkan misi melawan para peretas.

Grafiknya sendiri mirip sekali dengan GTA, namun dengan skala dunia yang lebih kecil. Ikuti alur cerita yang ada agar permainan semakin mengesankan.

baca juga: Game PS4 Terbaik

4. Assassin’s Creed IV: Black Flag

assassin’s creed iv black flag
image: youtube @BenedictPlays

Ini adalah seri game Assassin Creed PS3 terbaik. Sesuai dengan namanya, game ini mengajak pemain berperan sebagai seorang assassin yang sedang dikejar oleh Pasukan Templat. Karakter utamanya yaitu Edward Kenway adalah seorang pengkhianat dari Kerajaan Inggris.

Ia kemudian menjalani hidupnya sebagai bajak laut setelah kebur dan mengarungi lautan Karibia. Edward Kenway mempunyai misi menemukan benda Observatory dan sosok terkenal Sage. Dalam menjalankan misinya, ia mendapatkan sejumlah halangan dari musuh di sekitar.

Nantinya pemain dapat membajak kapal musuh untuk dijadikan armada perang. Permainan ini seru dimainkan bila sedang mencari permainan yang memompa adrenalin, apalagi grafiknya yang bagus membuat permainan terasa lebih nyata.

5. The Last of Us

The Last of Us game ps3
image: youtube @BenedictPlays

Di game ini, dunia telah hancur dan berubah menjadi kota pasca apokaliptik yang suram. Terdapat bangunan yang runtuh, gorong-gorong hancur dan kriminal terjadi di mana-mana. The Last of Us bermain dari perspektif Joel, seorang penyeludup.

Ia menemani Ellie, seorang gadis remaja yang dikendalikan oleh AI. Keduanya menjelajahi dunia yang sudah hancur ini melalui sudut pandang orang ketiga. Game PS3 terbaik open world ini sebetulnya merupakan versi remastered dari seri sebelumnya.

Tak heran kalau The Last of Us ini mempunyai peningkatan dari segi grafik dan permainan pula. Ditambah dengan beberapa cutscenes yang membuat alur cerita lebih jelas dan meresap ke dalam benak pemain.

6. GTA IV

GTA IV
image: youtube @INTERGTA

Hampir semua orang mengenal game satu ini. Rockstar akhirnya merilis seri ke-5 untuk PS3 dan sukses mendapatkan julukan Game of the Year dari Metacritics. Game ini menawarkan dunia yang lebih luas untuk dijelajahi dan banyak aktivitas yang dapat dilakukan.

Kota Liberty yang ada di game ini sangat indah, mirip dengan kota di Amerika Serikat. Sayangnya kota ini diisi oleh para pelaku kejahatan. Tugas kamu sebagai pemain adalah membantu karakter utama melawan kriminal dan pencuri tersebut.

Di samping itu, pemain dapat membeli mobil, senjata, properti dan lainnya dengan uang yang didapatkan dari hasil menuntaskan misi-misi yang ada.

7. Portal 2

Portal 2
image: bit-tech

Rekomendasi game PS3 terbaik berikutnya adalah Portal 2. Game ini merupakan seri kedua dari Portal. Konsep yang diusung yaitu perpaduan dari game puzzle dan action first person. Permainan lebih terasa nyata karena menggunakan sudut pandang orang pertama.

Selain itu, Portal mempunyai sistem bermain yang mengandalkan metode fisika akurat pada setiap pergerakan yang dilakukan pemain, seperti menggerakkan benda dan membuat portal atau gerbang.

Di game ini, pemain akan menggunakan senjata portal gun atau nama lengkapnya Aperture Science Handheld Portal Device.
Nantinya pemain akan menemui berbagai jenis musuh yang perlu dikalahkan. Cara mengalahkannya bukan sekadar menggunakan senjata pistol, melainkan menggunakan portal.

Terdapat portal biru dan oranye. Ketika musuh masuk ke salah satu portal, maka musuh tersebut akan muncul di portal selanjutnya selayaknya sedang teleportasi.

8. Infamous 2

Infamous 2
image: gamespot

Cole MacGrath adalah karakter utama dalam permainan ini. Ia mempunyai kekuatan listrik spesial yang didapatkan sebagai imbas dari ledakan Ray Sphere di game Infamous 1. MacGarth mempunyai tugas utama untuk menyelamatkan dunia dari monster The Beast.

Monster tersebut sangat sulit dikalahkan, sehingga pemain harus menyusun strategi yang tepat untuk mengalahkan The Beast. Tetap akan ada misi-misi kecil yang membantu MacGarth menyiapkan diri dalam menghadapi monster tersebut.

Berkat kekuatan listriknya, MacGarth mampu mengubah listrik menjadi kekuatan yang meledak-ledak dengan memproduksi granat dan melemparkannya selayaknya misil. Game ini sangat cocok dimainkan bagi yang suka permainan strategi dan penuh aksi.

Kumpulan game PS3 terbaik untuk anak dan orang dewasa ini selalu memberikan kesan tersendiri. Walau popularitasnya sudah tergeser oleh game-game PS4 dan PS5, keautentikan dari masing-masing game PS3 tidak ada yang bisa menandinginya.

Game-game ini patut dicoba bagi yang belum pernah memainkannya, pastinya akan sulit lepas dari game PS3 yang sedang dimainkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.