8 Game Dinosaurus Seru Terbaru di Tahun 2024

oleh -0 Dilihat
Game Dinosaurus
image: rgj

Diskursusnetwork.com – Game dinosaurus menjadi pilihan game yang cukup seru untuk dimainkan, apalagi kalau kamu memang tertarik pada binatang purba.

Biasanya game ini memang dibuat khusus untuk anak-anak, padahal ada banyak pilihan game bertema dinosaurus yang bisa dimainkan orang dewasa.

Tentunya pilihan dan konsep game yang ditawarkan berbeda dengan game tema dinosaurus untuk anak-anak. Kalau kamu sedang mencari game bertema hewan ini dan bingung ingin pilih yang mana, rekomendasi berikut ini bisa kamu pertimbangkan.

Daftar Game Dinosaurus Terbaik yang Harus Dicoba

Dinosaurus adalah hewan purba yang banyak disukai. Untuk merasakan keseruan di waktu luang, cobalah beberapa judul game berikut:

1. Monster Hunter World

Monster Hunter World
image: monsterhunter

Rekomendasi game dinosaurus yang pertama adalah Monster Hunter World, game aksi RPG yang menghadirkan monster berbentuk hewan purba ini. Sesuai namanya, player akan diminta untuk menaklukan berbagai monster yang berbentuk seperti dinosaurus dan naga.

Agar bisa mengalahkan para dinosaurus ini, pemain akan dilengkapi dengan berbagai senjata, mulai dari pedang, tameng, dan masih banyak lagi. Permainan ini tidak hanya sekedar game battle atau fighting dengan dinosaurus saja, melainkan juga game petualangan.

Kamu akan diminta untuk mencari lokasi monster dinosaurus untuk diserang, kemudian membunuhnya sampai mati. Ada juga quest atau misi yang memintamu untuk tetap mempertahankan nyawa monster untuk mendapatkan gems atau koin emas.

baca juga: Game PS2 Terbaik

2. Dino Hunter: Deadly Shores

Dino Hunter Deadly Shores
image: amazon

Mirip dengan game dinosaurus sebelumnya, Dino Hunter merupakan game yang mengajak player untuk memburu dinosaurus. Dalam plot cerita game ini, kamu diminta untuk tinggal di sebuah pulau Jurassic yang belum tersentuh manusia, bernama Deadly Shores.

Di pulau tersebut, ada banyak dinosaurus, hewan dan tumbuhan purba yang tetap hidup dan tidak mengalami evolusi karena tempatnya yang terpencil.

Varian dinosaurus yang nantinya muncul sebagai hewan buas juga tidak selamanya mengerikan, ada yang jinak dan bisa kamu jadikan teman.

Aspek yang membuat game dinosaurus ini banyak disukai adalah grafisnya yang cantik dan memikat. Sebagaimana pulau terdampar yang belum tersentuh manusia, kamu akan menemukan hutan hujan eksotis, pantai dengan kapal terdampar, dan masih banyak lagi.

baca juga: Game PS3 Terbaik

3. Lego Jurassic World

Lego Jurassic World
image: nintendo

Ingin memainkan game bertema dinosaurus dengan tampilan ala retro? Ada Lego Jurassic World. Game ini sebenarnya mengadaptasi jalan cerita dari empat film bertema dinosaurus yang populer, yakni Jurassic Series. Karena itu, kemungkinan kamu akan familiar dengan tema dan plot ceritanya.

Dengan grafis lego yang khas, kamu akan diajak berpetualang mencari dinosaurus yang masih hidup di zaman akhir Jurassic. Ada sekitar 20 jenis dinosaurus berbeda yang bisa kamu temukan, tentunya masing-masing memiliki bentuk, ukuran dan ciri khas yang berbeda.

Dinosaurus game offline ternyata juga bisa kamu mainkan secara daring. Caranya dengan memanfaatkan fitur multiplayer yang ada di dalamnya. Dengan menggunakan gamepad, kamu bisa mengajak teman atau keluarga untuk bermain bersamamu.

baca juga: Game PS4 Terbaik

4. Jurassic Dino Water World

Jurassic Dino Water World
image: youtube @iGameplay1224

Bagaimana rasanya bertemu dengan dinosaurus yang hidup di dalam air? Kamu bisa menemukannya lewat rekomendasi game dinosaurus ini. Jurassic Dino Water World membawakan tema baru, yakni berpetualang dan mengenali seramnya hewan purba di dalam air.

Memulai game ini cukup kompleks, langkah awalnya adalah membangun rumah di bawah laut terlebih dahulu. Jika sudah, player bisa langsung memulai membangun dunia Jurassic yang penuh dengan hewan purba dinosaurus yang hidup di bawah air.

Fitur yang dimiliki oleh game ini cukup lengkap, kamu bisa memilih sendiri dinosaurus air yang ingin kamu kembangkan. Bahkan, Jurassic Dino Water World juga menawarkan fitur arena pertarungan bawah laut yang keren dan bisa membuat game makin seru.

baca juga: Game RPG

5. Second Extinction

Second Extinction
image: secondextinctiongame

Game yang tidak kalah keren adalah Second Extinction, yang merupakan dinosaur game online. Berbeda dengan game bertema hewan purba yang biasanya lebih ke jenis game petualangan, Second Extinction membawakan tema segar tentang pembasmian dinosaurus.

Dalam Second Extinction, dinosaurus yang sudah punah kembali lagi ke bumi dan mengalami mutasi. Inilah yang menyebabkan dinosaurus menguasai planet Bumi dan membuat manusia harus bekerja keras untuk mempertahankan tanah mereka kembali.

Dengan konsep multiplayer, game ini memberikan gameplay yang tidak kalah dari game bertema dinosaurus lainnya. Di pihak manusia, player akan dipersenjatai dengan minigun, rifle, hingga rocket launcher. Ada 11 senjata berbeda yang bisa membantumu mengalahkan dinosaurus di game ini.

baca juga: Game Sepak Bola

6. Carnivores

Carnivores game
image: steamstatic

Ukuran yang besar membuat dinosaurus susah untuk diburu, karena itu butuh trik dan strategi khusus agar hewan purba ini berhasil dikalahkan.

Itulah konsep yang coba ditawarkan oleh Carnivores, game perburuan dan petualangan yang seru dimainkan sendiri atau multiplayer.

Di Carnivores, player hanya memiliki dua pilihan, bertahan hidup atau berburu dinosaurus untuk makan dan menjaga lingkungan tetap aman. Kalau kamu memilih untuk berburu, maka kamu harus mengoleksi berbagai peralatan untuk membunuh dinosaurus.

Misi yang ada di dinosaur game 3D ini juga cukup variatif, kamu harus membunuh jenis dinosaurus tertentu, yang seringkali cukup buas. Ada sekitar 6 senjata yang bisa pemain gunakan untuk membunuh para dinosaurus dan bertahan hidup di dunia zaman Jurassic.

7. Dinosaur Simulator 2016

Dinosaur Simulator 2016
image: youtube @DroidGameplaysTV

Meskipun sudah rilis lama, namun game dinosaurus ini masih cukup layak untuk dimainkan. Sesuai judul gamenya, Dinosaur Simulator 2016 merupakan game dengan world view berbeda.

Jika di game sebelumnya, kebanyakan player diminta untuk mengalahkan dinosaurus, maka game ini berkonsep sebaliknya. Player malah akan menjadi dinosaurus dan punya tugas untuk menghancurkan kota.

Aspek yang membuatnya menarik tidak hanya konsep ceritanya, namun juga tampilan grafis yang cukup detail dan rapi, sehingga memberikan tampilan yang lebih realistik. Fitur lain yang Dinosaur Simulator 2016 miliki adalah banyaknya level yang tersedia.

Ada pula lingkungan yang dibuat semirip mungkin dengan tema level yang kamu lalui, hewan lain yang akan menjadi musuhmu, hingga efek suara tambahan yang membuat game ini kian menarik.

8. Dino World

Dino World game
image: youtube @MyAppWorld

Rekomendasi yang terakhir adalah game dinosaurus Android Dino World. Game ini merupakan game battle antara dua dinosaurus untuk menentukan siapa yang paling kuat. Selain melakukan pertarungan, player juga harus merawat dinosaurus hingga mereka siap masuk ke arena pertempuran.

Agar perkembangan dinosaurus berjalan dengan baik, player disarankan untuk membangun taman yang berisi telur dan keluarga dinosaurus. Konsep dan gameplay permainan ini memang cukup mudah, sehingga cocok dimainkan bersama dengan keluarga, terutama adik atau anak-anak.

Sekilas jika membicarakan game bertema dinosaurus, terlintas bahwa game ini hanya untuk anak-anak. Padahal banyak pilihan judul game bertema sama dengan konsep cerita dan gameplay yang menarik untuk dimainkan orang dewasa.

Banyak bukan pilihan game dinosaurus yang bisa kamu mainkan bersama dengan teman atau sendirian? Sebelum mengunduh game bertema hewan purba ini, pastikan perangkat game yang kamu gunakan memang kompatibel. Dengan begitu, aktivitas gaming yang dilakukan jadi lebih lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.