8 Game PS2 Terbaik dengan Storyline Seru & Bikin Nostalgia

oleh -0 Dilihat
Game PS2 Terbaik
image: anakmultimedia

Diskursusnetwork.com – Game PS2 terbaik sepanjang masa akan selalu menyimpan kenangan dalam diri pemain. Sudah beberapa tahun lamanya sejak PS2 populer di kalangan pemain konsol. Kebanyakan orang yang dulunya bermain game ini sudah beranjak dewasa dan sekarang bermain game-nya untuk nostalgia.

Memang bukan sesuatu yang salah, apalagi game PS2 mempunyai mekanisme bermain yang mengesankan. Meski grafik game di PS2 tidak sebagus game-gam sekarang, pada masanya game-game PS2 ini sebetulnya sedang masa kejayaan.

Buat yang sedang mencari aktivitas mengisi waktu luang dengan hiburan, ada baiknya menyalakan lagi PS2 sekiranya masih ada. Mari bahas sama-sama apa saja game PS2 yang pada saat itu banyak dimainkan oleh pemain dari seluruh dunia!

Daftar Game PS2 Terbaik Sepanjang Masa

Setiap game PS2 mempunyai esens yang membuat para pemain rindu, khususnya dari storyline yang seru diikuti sampai akhir. Grafik yang pada masa itu sudah tergolong maju bukanlah hambatan. Lantas, masih ingat dengan game-game yang ada di bawah ini:

1. Resident Evil 4

Resident Evil 4
image: eraspace

Judul Resident Evil di PS2 sebetulnya sangat banyak, tetapi yang paling berkesan adalah Resident Evil 4. Pada judul game PS2 dengan storyline terbaik ini, karakter yang dimainkan adalah Leon Kennedy.

Sekarang Leon Kennedy sedang dalam misi penting untuk menyelamatkan putri presiden yang diculik oleh sekte religius di pedalaman Spanyol. Game ini menawarkan grafik yang lebih nyata dibandingkan seri-seri RE sebelumnya.

Diselingi dengan dialog yang lucu, aksi penuh laga dan alur yang menarik, tak heran kalau banyak yang menyukai game ini. Untuk menyelesaikan misinya tentu Leon tidak sendiri. Selama perjalanan ia dibantu oleh Ada Wong dan karakter lainnya.

baca juga: Game Sepak Bola

2. Grand Theft Auto: San Andreas

gta san andreas
image: 99

Para penggemar GTA pastinya pernah memainkan judul GTA satu ini. Game yang dibesut oleh Rockstar Games ini mungkin tidak cocok dimainkan anak-anak. Tetapi tidak ada yang menyangkal bahwa game PS2 terbaik RPG ini mempunyai keseruan tersendiri.

Kali ini kamu bermain sebagai Carl “CJ” Johnson. Ia kembali ke kampung halamannya untuk melawat ibunya yang telah meninggal. Merasa kehilangan yang mendalam, akhirnya CJ menemui teman-teman lamanya. Mereka saling sepakat untuk membangun keluarga baru dengan tujuan yang sama.

Game ini mengenalkan konsep RPG yang lebih matang. Selain itu, Rockstar juga memikirkan baik-baik tentang pengembangan masing-masing karakter sampai menjadi karib di akhir cerita.

Keunggulan lain dari game ini dibanding judul-judul sebelumnya yaitu memungkinkan pemain untuk mengubah penampilan CJ, terbang dengan jetpack dan memodifikasi mobil.

baca juga: Game RPG

3. Bully

Bully
image: youtube @xTimelessGaming

Game PS2 terbaik action ini sekilas mungkin mengajarkan pemain menjadi seorang perundung, tetapi bukan itu ceritanya. Justru kamu akan bermain sebagai Jimmy Hopkins, anak nakal dari sebuah sekolah yang setiap harinya selalu ada kasus perundungan.

Salah satu cara menghentikan masalah tersebut yaitu bertarung dengan anak-anak berandal di sekolah dan menjadi pemimpin mereka. Game yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Rockstar ini mempunyai alur cerita yang sederhana.

Tetapi petualangan mengalahkan anak berandalan membuat pengalaman bermain game ini lebih memorable. Alih-alih merundung anak tidak bersalah, Bully justru melawan anak-anak berandalan yang menjadi pelaku perundungan.

baca juga: Game PS4 Terbaik

4. Silent Hill 2

Silent Hill 2
image: gimbot

Silent Hill begitu laris saat dirilis di PS1. Game PS2 horor terbaik ini juga hadir untuk PS2 dengan storyline yang lebih kompleks dan atmosfer yang lebih mencekam. Suasana kota Silent Hill di PS2 cenderung gelap dan membuat pemain merasa was-was.

Monster yang menunggu di dalam kegelapan juga mengerikan, sehingga membutuhkan pemain yang bukan penakut. Bagi yang takut pun bisa mencoba menguji keberanian dengan bermain game ini sampai selesai.

Karakter yang akan diperankan bernama James. Ia pergi ke Silent Hill karena menerima sebuah surat dari istri yang sudah meninggal sebelum permainan dimulai. James mencoba memecahkan misteri dan keluar dari kota tersebut secara hidup-hidup.

baca juga: Game PS3 Terbaik

5. God of War 2

God of War 2
image: 99

Game PS2 terbaik fighting ini dirilis oleh Sony Computer Entertainment pada tahun 2007. Secara keseluruhan, pemain akan berperan sebagai Kratos. Ia adalah sosok yang menjadi dewa perang setelah membunuh Ares, dewa perang sebelumnya.

Kratos mendapatkan perlakuan yang tidak adil. Ini yang membuatnya akhirnya memberontak. Kemudian Zeus pernah menipu Kratos dan membunuhnya supaya bisa mendapatkan kekuatannya. Tetapi nasib Kratos tidak berhenti di situ.

Ia diselamatkan oleh Gaia dan bangkit untuk membalas dendam atas kekerasan yang pernah dilakukan kepadanya. Game ini seru dimainkan, ditambah dengan pertarungan yang cenderung berjalan cepat, tetapi penuh tantangan untuk mengalahkan segala musuh yang ada.

6. Guitar Hero II

Guitar Hero II
image: youtube @szymmirr

Game yang dirilis oleh Harmonix ini sering menjadi pelarian para pemain game PS2 saat ingin bermain sesuatu yang lebih santai. Guitar Hero II bahkan disebut sebagai salah satu game PS2 paling laris saat diterbitkan di tahun 2006.

Game ini juga merupakan seri kedua dari Guitar Hero. Pemain akan mencoba mengenai warna-warna supaya karakter gitaris dapat membawakan lagu dengan baik. Ada banyak lagu yang dibawakan, mulai dari lagu berbahasa Inggris sampai Indonesia.

7. Shadow of Colossus

Shadow of Colossus
image: Polygon

Permainan dimulai dari sisi Wander, seorang pemuda yang tersesat di sebuah negeri terlarang. Rekomendasi game PS2 terbaik ini mengusung konsep petualangan aksi yang sangat seru. Tak heran kalau Shadow of Colossus sempat menjadi game terlaris pada masanya.

Dunia di game ini mempunyai atmosfer yang gelap dan menantang. Pemain harus melawan 16 makhluk kolosal atau besar supaya dapat memulihkan hidup Mono, seorang perempuan. Banyak yang berkata bahwa game ini mempunyai storyline yang sedih dan membekas sampai sekarang.

Pemain diuji mempunyai refleks yang bagus supaya bisa mengalahkan musuh-musuh yang sangat besar, membuatnya terlihat sulit dimusnahkan sekilas. Soundtrack dari game ini juga cukup mencekam dan menantang, sehingga menambah keseruan bermain aksi di game ini.

8. Devil May Cry 3

Devil May Cry 3
image: altarofgaming

Game fantasi, aksi dan petualangan ini merupakan paket lengkap bagi para pecinta game pertarungan. Tentu bukan pertarungan biasa, melainkan pertarungan antara Dante sang karakter utama dengan setan-setan dari neraka.

Devil May Cry 3 merupakan prekuel dari Devil May Cry, dengan begitu karakter Dante yang muncul di game ini masih berusia muda. Game ini menjelaskan tentang hubungan antara Dante dan kembarannya, Vergil, yang tidak baik-baik saja.

Vergil bersama Arkham ingin menyatukan dunia manusia dan setan. Dante mencoba mencegah hal itu terjadi dengan melawan kembaran sendiri. Dengan senjata hanya pedang panjang dan pistol, Dante harus mampu mengalahkan musuh-musuhnya.

Konon pertarungan antara Dante dan Vergil adalah pertarungan paling sengit di sepanjang sejarah PS2. Kabar baiknya ini adalah game action hack and slash yang memudahkan pertarungan melawan musuh.

Dari sekian banyak game PS2 terbaik action adventure, kasual dan lain sebagainya, pastinya ada salah satu game yang dulu pernah kamu mainkan. Memang tidak ada yang bisa menggantikan memori bermain PS2 semasa kecil.

Selagi masih ada PS2 yang berfungsi, tidak ada salahnya memainkan game dari koleksi yang ada di rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.