8 Game Horor dengan Gameplay Paling Menyeramkan

oleh -0 Dilihat
Game Horor

Diskursusnetwork.com – Game horor memang bukan game yang bisa dimainkan oleh sembarang orang. Alasannya karena punya grafis yang menyeramkan dan kadangkala tema gore. Kalau kamu tertarik untuk memainkan game bertema horor, rekomendasi judul berikut ini bisa direkomendasikan.

Bisanya game bertema horor memiliki visual efek dan sound yang mencekam, sehingga memberikan kesan merinding dan menakutkan. Jika kamu tak nyaman dengan kondisi tersebut, kamu bisa pertimbangkan ulang untuk memainkan game bertema horor.

Rekomendasi 8 Game Horor yang Menakutkan

Tidak semua orang suka dengan game tema horor, namun memang tidak sedikit orang yang sengaja mencarinya. Jika kamu salah satunya, ini game yang bisa dicoba:

1. Detention

Detention
image: scmp

Biasanya permainan horor yang seru hanya bisa kamu mainkan di PC. Namun, perkembangan teknologi dan inovasi developer game kini membawakan angin segar. Salah satu permainan horor yang cukup menakutkan dan bisa kamu mainkan di HP adalah Detention.

Detention mengambil tema dari kisah horor yang tersebar di Asia, khususnya cerita seram dari wilayah Taiwan. Plot utama cerita ini adalah usaha untuk keluar dari sekolah angker yang menjebak dua siswa di dalamnya. Terkait mekanisme bermain, Detention membawakan gameplay yang ringkas.

Kamu hanya perlu menggunakan mekanisme poin dan klik yang tersedia di beberapa titik. Nantinya setelah menyelesaikan berbagai misi, kamu bisa memenangkan permainan dengan keluar dari sekolah angker tersebut.

Atmosfir Detention yang horor bisa kamu rasakan lewat suara, gambar, dan warna grafisnya.

baca juga: Game PS2 Terbaik

2. The Medium

The Medium
image: steamstatic

Bagaimana rasanya menjelajah dunia nyata dan dunia roh seorang diri? Kamu bisa merasakannya lewat game horor The Medium. Game ini mengisahkan Marianner, tokoh utama yang mencoba mengungkap misteri antara dunia nyata dan dunia roh.

Sayangnya, bepergian di antara dua dunia bukanlah hal yang mudah. Apalagi kalau pemain diikuti oleh sosok misterius yang mengancam nyawa bernama Maw. Maw merupakan binatang bersayap yang terus mengikuti Marianner dan bisa saja menyerangnya tiba-tiba.

Terkait teknis permainan dan gameplay, kontrol yang dimiliki oleh The Medium cukup baik. Ada sudut kamera tetap yang membuatmu mudah melangkah dan menganalisis permainan, belum lagi soundtrack yang membuat bulu kuduk merinding.

baca juga: Game PS3 Terbaik

3. Phasmophobia

Phasmophobia
image: tek

Game horor yang dikembangkan oleh developer Early Access ini cukup menyita perhatian gamer dunia. Bukan tanpa alasan, Early Access berhasil mengalahkan game populer seperti Cyberpunk 2077 dan Balder’s Gate 3 yang juga rilis di waktu yang sama.

Sebagai game bernuansa horor, Phasmophobia mengajak pemain untuk menelusuri tempat berhantu. Kamu akan diminta menjadi detektif untuk menyelidiki apa saja jenis hantu yang ada di tempat tersebut tanpa terbunuh atau diserang oleh hantu disana.

Agar bisa menyelesaikan berbagai misi dan quest yang ada disana, kamu harus melakukan penelusuran hingga koridor dan lorong paling sempit. Tidak hanya hantu, player game juga harus mengungkap misteri terkait papan Ouija, kotak roh gaib berhantu, hingga salib yang terkutuk.

baca juga: Game PS4 Terbaik

4. Emily Wants to Play

Emily Wants to Play
image: steamstatic

Jika tak suka dengan permainan horor online yang mengharuskanmu untuk tersambung ke jaringan internet, Emily Wants to Play cukup direkomendasikan.

Permainan ini membawakan plot yang cukup bagus, sehingga memberikan nuansa segar pada game bertema horor yang terkesan itu-itu saja.

Emily Wants to Play mengisahkan player yang berperan sebagai pengantar pizza. Di dalam permainan, tugasmu adalah mengantarkan pizza terakhir di rumah milik Emily.

Sayangnya ketika sampai disana, kamu menemukan rumah tersebut ternyata kosong, malahan hantu Emily menguncimu dari luar.

Agar bisa keluar dari rumah Emily, kamu harus menyelesaikan berbagai misi dan tantangan yang ada. Game horor ini cukup unik karena hantu di dalamnya tidak hanya Emily, tapi juga tiga boneka yang menjadi kaki tangannya.

Jika berhasil menyelesaikan misi, kamu bisa bebas keluar rumah berhantu tersebut.

baca juga: Game RPG

5. Death Park

Death Park
image: steamstatic

Karakter badut memang sering digunakan sebagai ikon menyeramkan di game horor multiplayer. Hal yang sama juga terjadi pada game Death Park, game ini menawarkan pengalaman menyeramkan bersama dengan badut yang membawa mimpi buruk bagi siapa saja.

Dalam game ini, kamu tak hanya harus menyelamatkan diri dari badut yang jahat, tapi juga mengalahkannya selama permainan. Latar dari Death Park adalah Taman Kematian, yang nantinya menjadi tempatmu bermain tangkap sembunyi dengan sang badut sambil menyelesaikan misi.

Kalau tak ingin dikejar oleh badut secara tiba-tiba, kamu harus hati-hati dalam melangkah. Jangan lupa untuk menyelesaikan teka teki yang ada, ya. Karena kompleksitas permainannya, permainan horor ini direkomendasikan dan mendapat pujian dari banyak orang.

baca juga: Game Sepak Bola

6. Japanese Doll

Japanese Doll game
image: youtube @Dro_Games

Untuk kamu yang takut dengan boneka, disarankan tidak memainkan permainan horor gratis Japanese Doll. Premis dari game ini sebenarnya sederhana, kamu diminta untuk merawat sebuah boneka, yang ternyata merupakan boneka terkutuk dan berhantu.

Agar boneka tidak mengamuk dan menyerang orang lain, player harus memutar otak untuk merawatnya dan mengajaknya bermain. Kalau kamu memainkan game ini dengan earphone atau headphone, kengeriannya akan jauh lebih terasa.

Banyak yang mengatakan bahwa game horor PC ini merupakan game yang terkutuk. Meski begitu, banyak gamer tertarik untuk mencobanya karena penasaran. Jika kamu tertarik untuk mengajak boneka ini bermain, siapkan mental dulu!

7. Kuzbass: Horror Story

Kuzbass Horror Story
image: youtube @DangerousParagon

Sebenarnya ada banyak pilihan game horor multiplayer gratis yang bisa kamu coba. Tapi kalau ingin merasakan kengerian secara nyata seorang diri, kamu bisa pertimbangkan untuk memainkan permainan horor Kuzbass: Horor Story Game.

Konsep cerita yang dibawakan oleh game ini cukup menarik, kamu harus membantu seorang anak keturunan Slavik untuk memecahkan misteri di desa. Di desa tersebut, terdapat seorang penyihir yang diduga menjadi otak dari berbagai peristiwa yang menyeramkan.

Mendengar kabar bahwa penyihir tersebut meninggal, banyak orang merasa lega. Sayangnya kejadian tersebut tidak berlangsung lama, karena esoknya penyihir ini hidup lagi dan diikuti menghilangnya warga desa. Ungkap misterinya dengan memainkan sendiri bagaimana Kuzbass: Horor Story Game.

8. The Walking Dead

The Walking Dead game
image: gq

Permainan bertema horor tak hanya sekedar hantu atau arwah penasaran. Nuansa horor juga bisa kamu temukan dalam permainan horor petualangan seperti The Walking Dead. Dalam permainan ini, kamu harus mengalahkan zombie untuk bertahan hidup dan selamat sampai akhir game.

The Walking Dead merupakan game yang diadaptasi dari serial TV dengan nama yang sama. Di game, kamu akan berperan sebagai Lee, seorang pria yang mencari gadis pujaannya. Gadis ini bernama Clementine dan keduanya sempat berpisah sebelum virus zombie merebak di kota.

Tidak semua orang menyukai permainan horor, karena itu untuk kamu yang menyukainya, rekomendasi game diatas patut untuk dipertimbangkan. Ajak teman dan keluarga untuk memainkannya bersama, ya!

Menarik bukan berbagai rekomendasi game horor di atas? Apakah kamu tertarik untuk memainkannya nanti? Kamu bisa memainkan judul-judul game di atas lewat platform seperti Steam atau mengunduhnya langsung lewat platform Play Store maupun App Store.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.