Kemenparekraf Dorong Peningkatan Penjualan Produk dan Merek Dalam Negeri

oleh -0 Dilihat
merek
Menparekkraf Sandiaga Uno dalamAjang Wonderful Indonesia Co-Branding Award (WICA) 2023 (Istimewa)

JakartaAjang Wonderful Indonesia Co-Branding Award (WICA) 2023 menjadi momentum untuk meningkatkan penjualan produk dan merek dalam negeri. merek produk yang berpartisipasi di acara itu sebelumnya telah sepakat menjalin kolaborasi dengan Kemenparekraf untuk mengusung tagline Wonderful Indonesia.

Dalam penganugerahan Wonderful Indonesia Co-Branding Award 2023 di Posbloc, Jakarta Pusat, Rabu (29/11/2023), Menparekraf Sandiaga mengatakan merek atau brand yang berpartisipasi dalam ajang tersebut mengalami peningkatan dari segi penjualan.

“Masing-masing brand merasakan manfaat peningkatan penjualan dan exposure serta brand image-nya bersama Wonderful Indonesia,” kata Sandiaga.

Menparekraf Sandiaga mengajak para pelaku UMKM untuk lebih banyak bermitra dengan Kemenparekraf mengusung co-branding Wonderful Indonesia.

“Kita ingin para pelaku UMKM ini mampu menyusul brand-brand yang lebih terkenal untuk menghasilkan peluang peningkatan penjualan produk sehingga bisa membuka lapangan kerja yang lebih luas. Bagi kami ini adalah inovasi, adaptasi, dan kolaborasi serta memperkuat brand identity dari Wonderful Indonesia yang harus terus kita jaga dan kawal bersama-sama,” kata Sandiaga.

Baca juga: Sandiaga Uno Resmikan Desa Kelawi Lampung Selatan Jadi Desa Wisata Terbaik

Sandiaga berharap kolaborasi co-branding ini bisa memberikan dampak bagi shared brand equity Wonderful Indonesia dan menegaskan pentingnya penggunaan logo ini secara benar.

“Harapan saya, sebagai salah satu brand guardian dari Wonderful Indonesia, adalah setiap entitas yang mendapatkan hak untuk membawa, mengusung, dan menggunakan identitas Wonderful Indonesia saya minta agar dapat menjaganya dengan baik. Agar brand equity Wonderful Indonesia tidak diluted, tentunya kualitas mitra juga akan kami jaga agar sesuai dengan brand objective kami,” katanya.

Baca juga: Berburu Bahan Bangunan, Desain Arsitektur hingga Menebar Jaringan Ekspedisi di Pameran IBT Expo 2023

Sementara itu, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Made Ayu, mengatakan ada empat kategori yang diperebutkan tahun ini oleh merek-merek yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Selain itu, Made juga menekankan pentingnya konsistensi dalam menggunakan logo Wonderful Indonesia.

“Kami harap, setiap mitra Wonderful Indonesia dapat secara konsisten memanfaatkan identitas kita bersama yang tercinta ini dapat berbagai kesempatan dan platform,” kata Made.

Adapun 4 kategori itu diantaranya adalah Most Collaborative Award, Most Engaging Brand, Most Innovative Brand dan Rising Star Brand. (DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.