8 Harga Kamera Sony Terbaru 2024, Mulai dari 10 Jutaan!

oleh -0 Dilihat
Harga Kamera Sony
image: thephoblographer

Diskursusnetwork.com – Harga kamera Sony seringkali jadi perbincangan banyak orang terutama yang menggeluti bidang fotografi. Merk asal Jepang ini memang sudah mendunia karena kualitas yang jempolan dan sederet fitur canggih yang dibawanya. Bersamaan dengan ini, harganya pun turut jadi sorotan.

Sebab biasanya, produk berkualitas berbanding lurus nih dengan label harga yang nggak murah. Nah, bagaimana dengan harga kamera merk Sony?

Apakah menyentuh puluhan atau ratusan juta rupiah? Atau mungkin ada seri-seri tertentu dengan harga yang ramah di kantong? Let’s check!

Daftar Harga Kamera Sony

Kamera merk Sony hadir dalam dua kategori nih, yaitu DSLR dan mirrorless. Ada banyak varian yang tersedia dan dengan harga yang berbeda-beda seperti daftar berikut ini:

1. Sony Alpha A1

Sony Alpha A1
image: dpreview

Dirilis pada tahun 2021 silam, Sony Alpha A1 masih menduduki posisi sebagai salah satu seri terbaik di label harga yang nggak bisa dibilang murah. Sebab untuk mendapatkan body kamera saja, kamu harus merogoh kocek hingga Rp92.999.000.

Tapi tentunya, harga kamera Sony yang mahal ini sesuai dengan fitur canggih yang dimilikinya, seperti fitur S-Cinetone, mendukung pengambilan video 4.3K 16 bit, 30 fps bidikan cepat, dan resolusi 50 MP full-frame.

Kapasitas baterainya sekitar 2280 mAh dalam bentuk rechargeable lithium-ion battery. Sedangkan konektivitas ada port USB Type-C yang bisa juga kamu pasangkan dengan kabel USB type-A. Kalau dilihat dari berbagai fiturnya, kamera ini cocok banget jadi pilihan para fotografer profesional.

baca juga: Laptop 2 Jutaan

2. Sony A99 Mark II

Sony A99 Mark II
image: digitaltrends

Memang bukan harga kamera Sony termurah, tapi seri A99 Mark II ini termasuk lebih terjangkau kalau dibanding seri sebelumnya. Harganya sekitar Rp39.000.000 dan jenisnya termasuk kamera mirrorless yang ditujukan untuk kalangan profesional.

Sensor yang digunakan adalah CMOS 42.4MP dengan sensitivitas ISO mulai dari 100-256000 yang masih bisa diperluas hingga 50-102.400. Terdapat juga sensor baru Bionz X dan prosesor LSI front end yang memungkinkan kamu untuk membidik objek hingga 20 frame per sekon.

Tak perlu khawatir dengan objek yang bergerak cepat atau terus menerus, karena kamera ini sudah dilengkapi dengan AF deteksi Phase Hybrid, sehingga bikin hasil jepretan jadi lebih akurat. Sedangkan untuk video, kualitasnya mencapai 4K dan ada fitur slow motion serta quick.

baca juga: Laptop 3 Jutaan

3. Sony Alpha 7 II

Sony Alpha 7 II
image: dpreview

Produk jempolan Sony lainnya adalah seri Alpha 7 II yang merupakan kamera DSLR. Hasil jepretannya diklaim stabil dengan fitur 4x zoom yang akan mempermudah kamu dalam mengambil gambar dari jarak jauh dan dalam kondisi yang dinamis.

Soal kualitas kamera nggak perlu diragukan karena sudah dibekali resolusi 24.3 MP yang bisa menghasilkan gambar jernih dan tajam. Desain luarnya tergolong simpel dan pas di tangan.

Tapi kalau kamu termasuk newbie di dunia fotografi, mungkin akan merasa agak janggal dengan auto-focus yang kurang bagus. Meski begitu, masih ada sederet fitur menarik lain yang akan memberikan experience berbeda dalam pengambilan gambar.

Hasil jepretan bisa kamu lihat pada layar berukuran 3 inch. Sudah dirilis pada tahun 2013, tapi harga kamera Sony yang satu ini masih juga tergolong mahal, yaitu sekitar Rp97.348.000.

baca juga: Laptop ASUS 3 Jutaan

4. Sony A9

Sony A9
image: doss

Ini dia salah satu tipe kamera Sony yang banyak direkomendasikan untuk kebutuhan profesional. Harga kamera Sony full frame 24MP ini sekitar Rp54.000.000 dan sudah dilengkapi CMOS berlapis.

Keunggulan dari sensor ini adalah bisa 20x lebih cepat, serta per detiknya bisa menghasilkan gambar sampai 20 buah. Sensor ini juga yang bikin kamu bisa membidik objek tanpa menggunakan rolling shutter dan shutter shock, yang bikin hasil jepretan jadi lebih detail dan tajam.

Lalu untuk auto fokus, jumlahnya mencapai 693 titik lho, yang berarti sama dengan 93% frame. Sementara untuk perekaman videonya, kamu bisa dapatkan kualitas hingga 4K.

5. Sony A7 Mark III

Sony A7 Mark III
image: ephotozine

Sony A7 Mark III adalah kamera mirrorless tipe full frame yang dibekali dengan beragam teknologi kekinian. Salah satunya adalah sistem auto-focus yang tipenya sama pada kamera Sony A9 yakni sama-sama cepat sehingga mempermudah kamu dalam membidik objek.

Hasil jepretan dijamin jernih dan tajam karena Sony A7 Mark III dilengkapi dengan sensor hingga 24MP dan rentang ISO 100-25600.

Terdapat juga teknologi back-illuminated Exmor yang bikin shadow dan detail pada gambar tetap terlihat jelas meskipun kamu menggunakan ISO tinggi.

Fitur lain yang tak kalah menarik adalah kemampuannya dalam merekam video full 4K dan 4K. Lalu ada juga dua buah slot SD-card seperti yang biasa ada pada kamera profesional. Kalau tertarik untuk membeli, harga kamera Sony yang satu ini adalah sekitar Rp28.000.000.

6. Sony A7R Mark III

Sony A7R Mark III
image: ephotozine

Bukan kamera Sony termahal, tapi seri ini punya label harga yang cukup tinggi yaitu sekitar Rp41.000.000. Punya kinerja yang diklaim lebih maksimal, kamera ini dibekali dengan resolusi hingga 42MP yang bisa membidik objek hingga 10 frame hanya dalam 1 detik. Wow!

Lalu guna memaksimalkan hasil jepretan, sang produsen membekali kamera ini dengan shutter lembut yang konon katanya bisa mencegah shutter shock. Bukan asal-asalan, ketahanannya terbukti dengan shutter hingga 500.000 kali lho.

Tak sampai disitu, ada fitur keren lain bernama giroskopis yang secara otomatis bisa mengoreksi jika ada buram saat proses menangkap objek yang mungkin diakibatkan oleh gerakan tangan. Kalau untuk rekam video, hasilnya sudah sampai 4K.

Ditambah adanya mikrofon stereo, kamu bisa dapatkan hasil rekaman video dengan suara yang lumayan bagus tanpa harus menambahkan extra microphone.

7. Sony A6500

Sony A6500
image: youtube @TheSlantedLens

Kalau deretan seri di atas masih cukup mahal untuk kamu, maka bisa pilih Sony A6500 yang tak mengharuskan kamu untuk merogoh kocek terlalu dalam. Harga kamera Sony A6500 adalah Rp16.400.000.

Terdapat sensor APS-C dengan resolusi 24.2MP yang memungkinkan kamu untuk membidik objek secara terus menerus dengan kecepatan 11fps. Artinya, dalam 1x tekan kamu bisa hasilkan gambar hingga 300 frame lho!

Cocok banget nih buat kamu yang pekerja sebagai fotografer event seperti acara pernikahan, lamaran, dan lainnya. Hasil jepretan yang super jernih juga jadi daya tarik lain dari Sony A6500. Hal ini karena adanya 5-axis image stabilization.

Fitur lainnya adalah AF deteksi fase dengan titik fokus sebanyak 425 buah dan prosesor LSI yang bisa bantu kamu untuk preview hasil jepretan secara cepat. Hal ini mengurangi resiko overheat lho.

8. Sony Cyber-Shot DSC-RX100 VI

Sony Cyber-Shot DSC-RX100 VI
image: trustedreviews

Mirip dengan sebelumnya, harga kamera Sony yang satu ini sekitar Rp16.000.000 dan jenisnya adalah compact, bukan mirrorless. Salah satu daya tariknya adalah zoom sebesar 24-200mm dengan sensor Exmor RS CMOS yang resolusinya 20.1MP bersama dengan prosesor BIONZ X.

Deretan teknologi di atas memungkinkan kamera untuk membidik objek hingga 24fps. Kalau untuk pemusatan titik fokus, kamu hanya butuh 0.3 detik saja berkat adanya teknologi High-Density Tracking AF dengan titik fokus sebanyak 315 buah.

Jika daftar harga kamera Sony di atas diurutkan dari yang paling murah, maka Sony Cyber-Shot ada di urutan pertama dengan harga Rp16.000.000. Sedangkan untuk harga termahal adalah Rp92.999.000 milik Sony Alpha A1.

Kalau kamu cari Sony jenis DSLR, maka seri Alpha 7 II adalah pilihannya. Sedangkan untuk tipe mirrorless, bisa pilih Sony A99 Mark II atau A7 Mark III. Pilihan terbaik adalah yang sesuai budget dan spesifikasinya sesuai kebutuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.