Ketua KPK Firli Jalani Pemeriksaan Kasus Pemerasan di Bareskrim Polri

oleh -0 Dilihat
Mobil Firli Bahuri terpakrir di parkiran kawasan Bareskrim Polri pada Selasa (25/10/2023)
Mobil Firli Bahuri terpakrir di parkiran kawasan Bareskrim Polri pada Selasa (25/10/2023)

Jakarta – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri telah menjalani pemeriksaan hampir 10 jam di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2023).

Baik kedatangan maupun kepulangan Firli dari Mabes Polri tidak terdeteksi awak media.

Firli dimintai keterangan dalam kapasitas sebagai saksi oleh penyidik gabungan Subdit Tipikor  Polda Metro Jaya dan Dir tindak pidana korupsi Bareskrim Polri.

Disebutkan bahwa staf KPK RI sesuai dengan permintaan sudah melakukan penyerahan dokumen kepada penyidik pada hari senin, tanggal 23 okt 2023.

BACA: https://diskursusnetwork.com/2023/10/13/syahrul-yasin-limpo-resmi-ditetapkan-tersangka-korupsi-2/

“Jadi total sampai dengan hari ini, sebanyak 54 orang saksi telah dilakukan pemeriksaan oleh tim penyidik gabungan dan saat ini dari hasil pemeriksaan nanti akan kami lakukan konsolidasi untuk kemudian menentukan langkah penyidikan lanjutan setelah pemeriksaan pada malam hari ini,” ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak saat ditemui di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2023).

Firli diperiksa oleh penyidik gabungan dari Penyidik Subdit Tipidkor Direktorat Reserse Kriminal Khusus  Polda Metro Jaya dengan Dittipidkor Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim Polri sebagai saksi atas kasus dugaan pemerasan dalam penanganan kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) tahun 2021.

Pemanggilan ulang terhadap Firli akan kembali dilakukan masih dalam kapasitasnya sebagai saksi.

“Apa bila masih diperlukan keterangan tambahan lainnya, kami akan men-schedule-kan pemanggilan kepada saksi FB untuk kembali dimintai keterangannya dalam kapasitas sebagai saksi.” Tambah Ade kepada awak media. (DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.