Dugaan Pemerasan, Firli Bahuri Akan Diperiksa Polda Metro Jaya Hari Ini

oleh -0 Dilihat
Dugaan Pemerasan, Firli Bahuri Akan Diperiksa Polda Metro Jaya Hari Ini
Dok. Ketua KPK Firli Bahrui saat menggelar jumpa pers di Gedung KPK.

Jakarta- Ketua KPK Firli Bahuri dijadwalkan akan diperiksa Polda Metro Jaya hari ini, Jumat (20/10/2023), pukul 14:00. Firli akan diperiksa sebagai saksi terkait dugaan pemerasan terhadap mantan menteri tertanian Syahrul Yasin Limpo.

Firli akan diperiksa di ruang penyidik Subdit Tindak Pidana Korupsi Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Sebelum Firli, penyidik Polda Metro jaya juga telah memeriksa ajudan Firli Pada Jumat (13/10). Ajudan Firli, Kevin Egananta diperiksa delapan jam sebagai saksi.

Pihak Polda Metro Jaya bersama Bareskrim Polri setidaknya telah memeriksa 45 saksi dalam penyidikan perkara dugaan pemerasan kepada SYL yang dimulai sejak 9 Oktober 2023 itu.

Selain ajudan Firli, sejumlah saksi yang telah dipanggil adalah mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, sopir pribadi SYL, ajudan pribadi SYL, Wakil Ketua KPK periode 2007-2011 Mochammad Jasin, Wakil Ketua KPK periode 2015-2019 Saut Situmorang.

Polda Metro Jaya telah menyurati Dewan Pengawas (Dewas) KPK, untuk bersama-sama menangani kasus ini. Surat dikirim langsung dan ditandatangani atas nama Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto.

Sebelumnya, Firli membantah tudingan pemerasan dan penerimaan uang dalam jumlah miliaran rupiah dari Syahrul Yasin Limpo.

Menurut Firli Bahuri, persoalan dugaan pemerasan yang saat ini mengarah ke pimpinan KPK merupakan bentuk serangan balik para koruptor. (Red DN)

Baca: Ternyata Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK Sudah Dilaporkan Sejak Agustus 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.