Ternyata Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK Sudah Dilaporkan Sejak Agustus 2023

oleh -0 Dilihat
Ternyata Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK Sudah Dilaporkan Sejak Agustus 2023
Ketua KPK Firli Bahuri, (foto: Doc. antara)

Jakarta– Laporan dugaan pimpinan KPK yang melakukan pemerasan terhadap menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo ternyata sudah dilaporkan sejak 12 Agustus 2023. Hal ini terungkap saat menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo menggelar konferensi pers Kamis malam (5/10/2023) usai mendatangi Polda Metro Jaya.

Syahrul Yasin Limpo datang ke Polda Metro Jaya terkait dengan rangkaian proses penyelidikan dugaan pimpinan KPK lakukan pemerasan.

“Salah satu yang saya selesaikan hari ini adalah mendatangi atau diminta oleh Kapolda (Metro) Jaya untuk menyampaikan keterangan-keterangan, dan tentu berbagai hal yang berkait dengan dumas 12 Agustus 2023,” kata Syahrul Yasin Limpo.

Aduan masyarakat tersebut, kata Limpo, berkaitan dengan dugaan pemerasan. Namun, dia tidak menjelaskan lebih lanjut perihal dugaan pemerasan yang dimaksud.

“Yang terkait dengan hal-hal yang dilaporkan oleh masyarakat berkait dengan terjadinya pemerasan dan lain-lain sebagainya,” ujar Limpo.

Sebelumnya, sopir pribadi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bernama Heru dikabarkan dipanggil penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan pemerasaan yang dilakukan pimpinan KPK. Surat panggilan tersebut beredar luas di kalangan awak media.

Namun Polda Metro Jaya masih belum memberikan komentar terkait beredarnya surat panggilan sopir pribadi SYL tersebut.

Adapun ketua KPK Firli Bahuri membantah dirinya dan jajaran pimpinan KPK lain melakukan pemerasan kepada Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo terkait pengusutan dugaan korupsi di Kementerian Pertanian.

“Kita memahami tentang informasi yang beredar, apa yang jadi isu sekarang, tentu harus kita pahami. Kita sampaikan bahwa hal tersebut tidak benar dan tidak pernah dilakukan pimpinan KPK,” kata Firli di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (5/10). (Red DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.