Mentan SYL Batal Penuhi Panggilan KPK

oleh -0 Dilihat
Gedung Merah Putih, KPK, Jakarta (Ilham)
Gedung Merah Putih, KPK, Jakarta (Ilham)

Jakarta – Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo tidak memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari ini, Rabu (11/10/2023). Syahrul Yasin Limpo dijadwalkan diperiksa oleh penyidik KPK sebagai saksi dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan).

Kuasa hukum Syahrul, Ervin Lubis, mengatakan, kliennya meminta pemeriksaan dijadwalkan ulang karena merasa perlu menemui ibunya di kampung halaman. “Saya menghormati KPK, namun izinkan saya terlebih dahulu menemui Ibu di kampung,” kata Syahrul Yasin Limpo sebagaimana dikutip Ervin dalam keterangan yang diterima Diskursus Network, Rabu.

Menurut Ervin, Syahrul mendapat kabar mengenai kondisi ibunya yang saat ini berumur 88 tahun sedang sakit. “Sebagai seorang anak, hal tersebut diharapkan dapat semakin memberikan keteguhan hati dalam menghadapi situasi saat ini,”

KPK tengah mengusut tiga klaster dugaan korupsi di Kementan, yakni pemerasan dalam jabatan, gratifikasi, dan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Sebelum memanggil Syahrul Yasin Limpo, KPK telah memeriksa dua mantan anak buahnya, yakni Direktur Alat dan Mesin Pertanian, Kementan, Muhammad Hatta pada Senin (9/10/2023) Kemudian, pada Selasa (10/10/2023), tim penyidik memanggil Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementan bernama Kasdi Subagyono.

Sementara dari surat elektronik yang diskursus terima Rabu pagi (11/10/2023) Fron Indonesia Timur Bersatu melayangkan surat terbua kepada Presiden Republik Indonesia. Joko Widodo untuk menon aktifkan Ketua KPK, Firli Bahuri dan mengancam akan melakukan aksi unjuk rasa dengan jumlah massa 2000 orang ke Mapolda Metro jaya dan gedung KPK. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.