Konflik Rempang, Jokowi: Masa Urusan Kaya Gitu Sampai Presiden

oleh -0 Dilihat
Konflik Rempang, Jokowi: Masa Urusan Kaya Gitu Sampai Presiden
Presiden Jokowi komentari konflik Rempang di acara Sewindu Proyek Strategis Nasional (PSN) - Infrastructure Forum and Edutainment Expo, (13/9/2023)

Jakarta- Presiden Jokowi mengaku sudah menelpon Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait persoalan di Pulau Rempang, Batam Kepulauan Riau. Menurut Jokowi persoalan ini muncul karena adanya kesalahan komunikasi.

“ini hanya salah komunikasi aja di bawah. Salah mengkomunikasikan aja” ungkap Jokowi dalam acara Sewindu Proyek Strategis Nasional (PSN) – Infrastructure Forum and Edutainment Expo dikutip dari akun youtube kementerian perekonomian.

Jokowi menginstruksikan agar persoalan di pulau Rempang cepat diselesaikan, diberi ganti rugi, dilakukan pembelian lahan dan rumah.

Jokowi juga menyayangkan bawahannya yang selalu melaporkan urusan yang bisa diselesaikan padahal kenyataan di lapangan tidak demikian.

Presiden Jokowi berharap jajarannya membangun komunikasi aktif dan melaporkan dengan cepat jika ada persoalan di lapangan.

Sementara itu Kapolri Listyo menyebut langkah komunikasi kembali dengan warga setempat akhirnya dilakukan.

Dirinya meyakini warga akan dapat memahami tujuan pembangunan tersebut. Komunikasi akan dilakukan tanpa ada pendekatan yang represif.

“Maka tugas kita semua untuk mempercepat penuntasannya dengan upaya upaya pendekatan yang lebih persuasive bersifat sosialisasi edukasi dan musyawarah untuk menyelesaikan masalahnya,” ujarnya dikutip dari CNBC Indonesia (14/9/2023).

Listyo menjelaskan, pihaknya tetap menempatkan beberapa personel untuk disiagakan dalam rangka antisipasi jika ada provokasi dan proses pelanggaran hukum di lapangan. (Red DN)

Baca: Ricuh, Demo Tolak Pengembangan Kawasan Rempang di Depan Kantor BP Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.