Presiden Jokowi Makan Mie Gacoan level 0 dan 1

oleh -0 Dilihat
Jokowi Makan Mie Gacoan
Presiden Jokowi Makan Mie Gacoan level 0 dan 1

Diskursus Network – Selama kunjungan kerjanya di Nusa Tenggara Barat (NTB), Presiden Jokowi Makan Mie Gacoan untuk bersantap malam di sebuah warung mi terkenal di Kota Mataram, pada malam Selasa, 30 April 2024. Presiden Jokowi, yang tiba pada pukul 21.10 WITA, tampak santai dengan mengenakan kaus hitam lengan panjang.

Presiden memilih untuk menikmati mi gacoan level 0 dan level 1, yang merupakan menu andalan kedai tersebut, disertai dengan minuman teh panas dan jeruk panas. Yogi, Kepala Cabang Mie Gacoan di Kota Mataram, mengungkapkan kegembiraannya atas kunjungan pertama seorang Presiden ke warung yang baru beroperasi satu bulan itu yang di kutip dari presidenri.go.id

“Saya terima kasih banget, sudah mau mampir, kita usahakan yang terbaik. Jujur kaget juga tiba-tiba didatengin, saya benar-benar terima kasih,” ujar Yogi.

Yogi juga berharap kedatangan Presiden Jokowi bisa meningkatkan kepercayaan para pelaku usaha makanan lokal untuk mengembangkan bisnis mereka. Menurutnya, kunjungan ini juga menunjukkan perhatian pemerintah terhadap usaha kecil.

“Jadi kita makin pede, makin semangat untuk mengembangkan usaha ini,” harap Yogi.

BACA JUGA: Sejarah Hari Buruh Mengenang Perjuangan Pekerja Sejak Revolusi Industri

Presiden Jokowi tidak hanya menyantap makanan, tetapi juga menyempatkan diri berinteraksi dan menyapa warga setempat, termasuk Abi, seorang pengemudi ojek online, yang berhasil mendapatkan kesempatan berfoto bersama.

“Lagi ambil orderan dari ojol di Mie Gacoan. Tadi lihat ramai-ramai kirain ada apa? Ternyata ada Pak Jokowi datang. Tadi sempat lihat di jalan, tapi mungkin rezekinya ketemu di sini alhamdulillah. Tadi coba minta-minta (foto), saya yang dipanggil sama Pak Jokowi, alhamdulillah,” ungkap Abi.

“Terima kasih Pak Jokowi foto barengnya, semoga Pak Jokowi sehat selalu,” ucap Abi dengan penuh rasa terima kasih.

Warga lain, Made, juga terkejut dan beruntung dapat bertemu langsung dengan Presiden di sebuah lokasi yang biasa dikunjungi banyak orang. “Di luar prediksi sekali ya karena ini kan tempat ramai, Pak Jokowi bisa bersedia datang ke tempat yang sederhana, tongkrongan anak muda, biasanya kan presiden itu kan banyak protokolernya,” ucap Made.

Sementara itu, Dini, seorang mahasiswi yang sedang berkumpul bersama teman-temannya, merasa pengalaman makan malamnya menjadi lebih berkesan karena kebetulan berada di tempat yang sama dengan Presiden Jokowi. “Karena sesuai dengan kantong mahasiswa, lagi hype banget di media sosial, jadi mau coba. Ini first time dan langsung dinner with Jokowi,” tutur Dini antusias.

Acara makan malam tersebut juga dihadiri oleh beberapa pejabat tinggi, termasuk Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Pj. Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi, dan Wali Kota Mataram Mohan Roliskana.

Temukan informasi menarik lainnya Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.