Kapolri Pantau Dari Udara, Lalu Lintas Lancar

oleh -0 Dilihat
kapolri pantau udara
Kapolri, Panglima TNI, Menko PMK dan Menhub Situasi Lalu Lintas Di Jalan Tol Jakarta Hingga Cipali Pada Hari Senin (15/04)

Diskursus NetworkMemasuki hari terakhir libur lebaran, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pada hari Senin (15/04) siang memantau arus balik menggunakan helikopter di sepanjang ruas tol Jakarta-Cikampek hingga Palimanan.

Kapolri didampingi Panglima TNI Jenderal Agus Subianto, Menko PMK Muhadjir Effendi dan Menhub Budi Karya Sumadi memastikan kondisi arus lalu lintas dari Bandung dan Semarang terlihat lancar.

Meskipun arus lalu lintas lancar, Polri tetap melaksanakan berbagai strategi rekayasa lalu lintas seperti contra flow, sistem satu arah, penerapan ganjil genap, dan diskon tarif tol untuk memperlancar pergeraka sebagaimana instruksi Presiden.

Baca JugaSejak Mudik-Arus Balik Lebaran 2024, PT KAI Catat 3.313.671 Tiket KA Jarak Jauh Telah Terjual

Berdasarkan data Pengelola jalan tol hingga H+3 Idul Fitri 2024, tercatat 961 ribu kendaraan kembali ke Jabodetabek.

Jumlah ini mengalami penurunan 3,1 persen dibandingkan dengan Lebaran tahun 2023, namun mengalami peningkatan 41 persen jika dibandingkan dengan lalu lintas pada hari normal.

Inspeksi udara ini dilakukan untuk memastikan komitmen pemerintah dalam menghadirkan pengalaman mudik yang aman dan nyaman bagi masyarakat telah terlaksana dengan baik. (DN-P)

Dapatkan Informasi Lainnya dari Diskursus Network melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.