Pemuda Ini Bobol Konter Hp, Masuk Lewat Plafon Hingga Bawa Kabur Motor

oleh -0 Dilihat
Pemuda Ini Bobol Konter Hp, Masuk Lewat Plafon Hingga Bawa Kabur Motor
Dua pemuda berinisial DTS alias Hajat alias Bajang (24) dan CTH (19), warga Gedong Tataan Pringsewu, ditangkap atas aksinya yang membobol konter hp. (Ils)

Pringsewu- Dua pemuda berinisial DTS alias Hajat alias Bajang (24) dan CTH (19), warga Gedong Tataan, Pesawaran terpaksa harus berurusan dengan pihak berwajid atas aksinya yang membobol konter hp.

Polsek Gadingrejo, Polres Pringsewu mengungkap kasus pembobolan konter handphone (HP) terjadi pada 20 Juli 2022 lalu.

Menurut Kapolsek Gadingrejo, AKP Nurul Haq, kedua tersangka diamankan di dua lokasi terpisah pada Minggu (13/8) dan Senin (14/8) diwilayah Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran.

“Tersangka DTS alias Hajat kita amankan pada Minggu malam sekira pukul 20.30 Wib sedangkan tersangka CTH kita amankan keesokan harinya setelah DTS bernyanyi atas keterlibatan rekannya tersebut,” terang Kapolsek Gadingrejo.

Dijelaskan Kapolsek, kedua tersangka diduga telah melakukan pembobolan konter Handphone di Pekon Gadingrejo Utara pada 20 Juli 2022 silam. Dalam aksinya kawanan tersebut berhasil menggasak 5 unit ponsel berbagai merk, 103 lembar voucher dan uang tunai Rp.600 ribu.

Atas kejadian tersebut, Saifudin (21), pemilik konter merugi hingga Rp.8,5 juta dan melaporkan kejadian tersebut kepada Polisi.

“Berkat kerja keras anggota dilapangan, akhirnya kasus tersebut berhasil kami ungkap dengan menangkap sejumlah pelakunya,” ungkap Kapolsek.

Dihadapan Polisi, kata Nurul Haq, kedua tersangka mengaku dapat masuk ke dalam konter setelah terlebih dahulu membobol atap dan plafon.

Barang hasil pencurian selanjutnya dijual dan uangnya dibagi rata oleh keempat pelaku dan dihabiskan untuk bersenang-senang.

Ia juga menyampaikan, selain kedua tersangka, Polisi juga berhasil mengamankan 2 unit ponsel dan 1 unit sepeda motor milik pelaku yang dipakai saat melakukan aksi kejahatan.

Kedua tersangka berikut barang bukti saat ini sudah diamankan di mapolsek Gadingrejo. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.