Barang Curian Belum Sempat Dijual, Dua Pencuri Sudah Tertangkap Polisi

oleh -0 Dilihat
Barang Curian Belum Sempat Dijual, Dua Pencuri Sudah Tertangkap Polisi
Dua orang pelaku pencurian mesin diesel ditangkap Polres Lampung Selatan pada pada Senin (6/2/2023). (Hms Polres Lamsel)

LampungSelatan – Dua orang pelaku pencurian dengan pemberatan berinisial J (22) dan R (20) ditangkap Polsek Kalianda, Polres Lampung Selatan usai melakukan pencurian mesin diesel.

Kapolsek Kalianda AKP Sugianto mengatakan Tekab 308 Presisi Polres Lampung Selatan  bersama Unit Reskrim Polsek Kalianda, menangkap dua orang pemuda karena kedapatan membawa kabur mesin diesel pada Senin (6/2/2023).

“Pelaku J (22) dan R (20), diamankan petugas di hari yang sama pada Senin sorenya sekitar jam 17.00 WIB,” kata kapolsek mewakili Kapolres Lamsel AKBP Edwin, Rabu (8/2/23).

Dia melanjutkan, para pelaku melakukan pembobolan sebuah gudang milik Tarmin (50) di Desa Canggung, Kecamatan Rajabasa pada hari Senin sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Para pelaku, berhasil membawa satu unit mesin diesel merk Dongfeng 8 PK warna merah.

“Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian materi sekitar Rp5 juta kemudian melapor ke Mapolsek Kalianda,” jelas AKP Sugianto.

Unit  Reskrim Polsek Kalianda  bersama Tekab 308 Presisi Polres Lamsel lanjut Kapolsek, bergegas menggelar penyelidikan untuk melacak para pelaku, sekitar pukul 17.00 WIB polisi melakukan penggerebekan terhadap kedua pelaku yakni J (22)  di Desa Canggung dan R (20) di Desa Betung, Kecamatan Rajabasa.

“Saat diinterogasi oleh petugas, para pelaku mengakui telah melakukan kejahatan pencurian dengan pemberatan mesin diesel,” tegas Kapolsek.

Bersama kedua tersangka, polisi juga menyita barang bukti hasil kejahatan yakni 1 unit mesin diesel merk Dongfeng 8 PK untuk diamankan di Mapolsek Kalianda.

Para pelaku akan kita jerat dengan Pasal 363 KUH Pidana. Sementara itu, dari keterangan R perbuatan mencuri ini terpaksa dilakukan karena terdesak kebutuhan. (Roy/hms) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.