Densus 88 Antiteror Tangkap 6 Terduga Teroris Di Lampung-Jawa Barat

oleh -0 Dilihat
Densus 88 Antiteror Tangkap 6 Terduga Teroris Di Lampung-Jawa Barat
Sebanyak 6 orang terduga teroris ditangkap Tim Densus 88 Antiteror di empat Provinsi berbeda, Rabu (8/2/2023). (Ilustrasi)

Bandarlampung- Sebanyak 6 orang terduga teroris ditangkap Tim Densus 88 Antiteror di empat Provinsi berbeda. Adapun 6 orang terduga teroris tersebut berinisial J, IR, LS, AF, AS, dan A.

Juru Bicara Densus 88 Antiteror, Kombes Pol Aswin Siregar mengatakan, 6 orang terduga teroris yang ditangkap Tim Densus 88 tersebut merupakan jaringan Jemaah Islamiah (JI).

“Semuanya jaringan JI yang terlibat menyembunyikan, mengamankan atau melindungi para pelarian DPO (Matlubin) kasus tindak pidana terorisme,” kata Kombes Pol Aswin Siregar dalam keterangan tertulisnya, pada Rabu (8/2/2023).

Menurutnya, tim Densus 88 awalnya menangkap terduga teroris di Palembang berinisial J pada hari Selasa 7 Februari 2023 sekitar pukul 07.10 WIB.

Kemudian, pada 8 Februari 2023 sekitar pukul 01.45 WIB, tim Densus 88 melakukan penangkapan terhadap terduga teroris berinisial IR, LS, dan AF di wilayah Lampung.

Selanjutnya, pada hari yang sama tim Densus 88 juga melakukan penangkapan terhadap terduga teroris berinisial AS dan A di wilayah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat dan Jakarta.

“Untuk yang sudah diamankan berjumlah 6 orang. Selanjutnya akan dilakukan pemerikasaan awal oleh Tim penyidik, Investigasi dan Tim Introgator,” ujarnya.

“Perkembangan nanti setelah penyidik selesai pemeriksaan mendalam ya,” pungkasnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.