Remaja Putus Sekolah Rampok Rumah Warga, Uangnya Buat Foya-foya

oleh -0 Dilihat
Remaja Putus Sekolah Rampok Rumah Warga, Uangnya Buat Foya-foya
Tim Tekab 308 Polsek Penengahan melakukan penangkapan terhadap seorang remaja putus sekolah inisal AR (16), yang diduga melakukan tindak pencurian dengan pemberatan (21/1/2023). (Foto: Polsek Penengahan).

Lampungselatan- Tim Tekab 308 Polsek Penengahan, Polres Lampung Selatan melakukan penangkapan terhadap seorang remaja putus sekolah inisal AR (16), yang diduga telah melakukan tindak pencurian dengan pemberatan di rumah warga.

Berawal dari laporan kehilangan pada Selasa (4/10/2022) di rumah korban, Arsandi Saputra yang beralamat di Desa Ketapang Rt/Rw. 002/004 Kecamatan Ketapang.

Korban kepada pihak kepolisian melaporkan aksi pencurian di rumahnya yang diduga dilakukan oleh pelaku sebanyak 2 (dua) orang, dengan cara masuk melalui atap kamar mandi bagian belakang.

Menurut Kapolsek Penengahan, Iptu Gobel, pelaku masuk ke rumah dan mengambil uang sebesar Rp500.000 dan uang toko kurang lebih sebesar Rp2.000.000 milik korban.

“Pelaku mengambil uang korban di saku celana levis belakang, dan kemudian pelaku kepergok oleh saksi Melidiah. Pelaku lalu kabur lewat pintu belakang rumah” jelas Iptu Gobel Minggu (22/1/2023).

Atas kejadian ini korban mengalami kerugian 1 (satu) Set Asbes serta uang tunai kurang lebih sebesar Rp2.580.000.

Adapun kronologi penangkapan pada Sabtu (21/1/2023) di mana tim Tekab 308 Presisi Polsek Penengahan melakukan penyelidikan tentang tindak pidana Curat yang terjadi di Desa Ketapang.

Sekitar pukul 02.00 Tim Tekab 308 Presisi kemudian melakukan penangkapan terhadap AR (16).

“Setelah diintorgrasi pelaku mengakui telah melakukan pencurian dengan pemberatan di rumah Arsandi Saputra. Pelaku juga mengakui telah melakukan pencurian bersama seorang rekannya R (DPO) warga Desa Ketapang” jelas Iptu Gobel.

Pelaku beserta barang bukti menurut Gobel langsung diamakankan ke Polsek penengahan guna penyidikan lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa sepasang sandal merek Eiger, sepasang sandal jepit berwarna kuning, sebilah sajam berupa sabit, palu dan besi pahat.

Dari pengakuan pelaku, dirinya nekat merampok untuk digunakan berfoya-foya bersama kawan-kawannya. (Red,DN)

Baca: Polisi Tangkap Dua Pelaku Curat di Lampung Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.