Warga Antusias Antre di Vihara Amurwa Bhumi Graha Untuk Dapat Angpao

oleh -0 Dilihat

Bandarlampung- Sejak pagi hari, tepatnya perayaan Imlek pada Minggu 22 Januari 2023, masyarakat sudah mulai memadati Vihara Amurwa Bhumi Graha untuk menerima angpao. Pemimpin Vihara Amurwa Bhumi Graha Bandar Lampung Bhiksu Dharmarakhita yang akrap di sapa Suhu Riki dan para Samaneri telah membagikan sekitar 5000 angpao kepada masyarakat yang hadir di Vihara.

Masyarakat yang sudah antre mengaku sangat antusias bahkan sudah ada yang antre sejak pukul 7 pagi. Pengurus Vihara Amurwa Bhumi Graha, Samaneri Xian Fheng mengatakan, pembagiaan angpao dilakukan di pagi hari untuk masyarakat umum hingga menjelang siang.

Baca: Susana Vihara Amurwa Bhumi Graha Sambut Hari Raya Imlek 2574 Kongzili

Sementara Suhu Riki hanya membagikan angpao di bagian dalam graha untuk masyarakat khusus yakni etnis Tionghoa yang sedang melakukan open house.

Angpao imlek merupakan salah satu tradisi yang ditunggu-tunggu khususnya bagi yang berusia muda. Sebabnya mereka akan menerima banyak hadiah berupa uang dari kerabat yang lebih tua dan mapan. Pemberian angpao merupakan bentuk syukur si pemberi atas berkat yang diterima dalam satu tahun terakhir.

Angpao juga bentuk syukur masyarakat etnis Tionghoa akan hadirnya tahun yang baru, kesehatan dan kebersamaan berkumpul dengan kerabat. (Liting)

Baca: Ribuan Warga Lampung Padati Jalan Depan Vihara Thay Hin Bio Saksikan Atraksi Barongsai

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.