Pupuk Indonesia Putus Kerja Sama Dengan Kios Penjual Pupuk Nakal

oleh -0 Dilihat
Pupuk Indonesia Putus Kerja Sama Dengan Kios Penjual Pupuk Nakal
PT Pupuk Indonesia (Persero) menindak tegas kios resmi dengan menghentikan kerja sama usai Polda Lampung mengungkap kasus penjualan pupuk urea bersubsidi di luar ketentuan.

Bandarlampung- PT Pupuk Indonesia (Persero) menindak tegas kios resmi dengan menghentikan kerja sama usai Polda Lampung mengungkap kasus penjualan pupuk urea bersubsidi di luar ketentuan.

Penjualan terjadi antara tersangka berinisial IS, pemilik kios resmi Bintang Jaya asal Lampung Selatan, kepada tersangka DD seorang pemilik toko di Lampung Timur.

VP Penjualan Wilayah 2 Pupuk Indonesia, Jambak, dalam keterangan tertulis yang diterima di Bandarlampung, Selasa, menyebutkan bahwa pihaknya telah membekukan dan memecat kios resmi Bintang Jaya tersebut.

Karena, lanjutnya, Pupuk Indonesia tidak pernah ragu memberi sanksi tegas kepada kios resmi ataupun distributor yang terbukti terlibat dalam penyelewengan pupuk bersubsidi.

“Pupuk Indonesia sudah melakukan tindakan tegas dengan memberhentikan kerjasama penyaluran pupuk bersubsidi kepada kios yang menyalahgunakan tugasnya,” ungkap Jambak.

Lebih lanjut Jambak menjelaskan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan distributor agar kelompok tani setempat untuk sementara waktu agar dapat dilayani oleh kios resmi lainnya. Dengan demikian, proses penebusan pupuk oleh petani terdaftar dapat berjalan tanpa gangguan akibat pemecatan kios resmi Bintang Jaya.

Berdasarkan keterangan kepolisian, Jambak menyebutkan bahwa pemilik kios Bintang Jaya di Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, menjual pupuk bersubsidi sebanyak 175 karung atau sekitar 8,75 ton kepada toko Berkah Abadi di Dusun IV KedaungPelaku, Kelurahan Jaya Asri, Kecamatan Metro Kibang, Lampung Timur.

Selain itu, pemilik toko Berkah Abadi juga mengambil keuntungan dengan menjual pupuk bersubsidi di atas Harga Eceran Tertinggi (HET). (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.