Napi Terorisme di Lapas Kalianda Terima Wawasan Kebangsaan

oleh -0 Dilihat
Napi Terorisme di Lapas Kalianda Terima Wawasan Kebangsaan
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kalianda bersama Kodim 0421/Lampung Selatan memberikan pengetahuan terkait wawasan kebangsaan kepada dua orang warga binaan terorisme

Lampungselatan- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kalianda bersama Kodim 0421/Lampung Selatan memberikan pengetahuan terkait wawasan kebangsaan kepada dua orang warga binaan terorisme dan petugas di lapas setempat.

“Dua warga binaan perkara terorisme sekaligus petugas kami menerima pengetahuan tentang wawasan kebangsaan. Wawasan kebangsaan diberikan oleh Dandim 0421/Lampung Selatan Letkol Inf Fajar Akhirudin,” kata Kalapas Kalianda Dr Tetra Destorie, di Lampung Selatan, Selasa.

Tetra mengapresiasi kegiatan terkait pemaparan pengetahuan wawasan kebangsaan tersebut. Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan warga binaan khususnya warga binaan perkara terorisme dapat lebih mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Mudah-mudahan Pak Dandim di lain kesempatan nanti bisa terus memotivasi petugas dan warga binaan lapas dengan pemberian pemaparan dan wawasan kebangsaan seperti hari ini,” kata dia.

Dandim 0421/Lampung Selatan Letkol Inf Fajar Akhirudin mengatakan dalam pemaparan wawasan kebangsaan tersebut bahwa potensi negara Indonesia sangat besar dibandingkan negara lain.

Menurut dia, Indonesia sangat kaya raya yang memiliki kesuburan alam, penduduk besar, ekonomi yang maju, dan ketahanan pangan yang mumpuni.

“Oleh karena itu, mantapkan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai ideologi dan dasar negara serta sebagai falsafah hidup kita bangsa Indonesia. Itu wajib kita syukuri dan banggakan, karena negara kita sangat luar biasa dan patut kita banggakan,” katanya pula.

Usai memberikan pemaparan terkait wawasan kebangsaan, Letkol Inf Fajar Akhirudin memberi tantangan kepada dua orang warga binaan perkara terorisme tersebut. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.