Perbaikan 600 Ruas Jalan Kota Bandar Lampung Dimulai Bulan Februari

oleh -4 Dilihat
WhatsApp Image 2022 01 17 at 15.24.28
jalan rusak di Jalan Tirtayasa di Kota Bandar Lampung

Bandar Lampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menargetkan pebaikan 600 jalan kota dan lingkungan pada bulan Februari 2022.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan kegiatan perawatan jalan akan dimulai bulan Februari, termasuk perbaikan gorong-gorong jalan.

“Ada 600 perbaikan ruas jalan kota dan lingkungan. Lima jalan protokol kota yang menjadi akses utama pengendara akan diprioritaskan,” ungkapnya pada Senin (24/1/2022).

Ia mengatakan bahwa kegiatan perawatan jalan ini akan dilaksanakan kemungkinan pada Februari 2022.

Terkait pebaikan ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan mengatakan bahwa pemkot menganggarkan sekitar Rp 40 Miliar untuk perbaikan jalan kota dan lingkungan.

“Tapi kita nanti akan prioritaskan beberapa jalan utama dulu. Pertama, sepanjang Jalan Sultan Agung karena itu merupakan salah satu pintu masuk ke Bandar Lampung khususnya dari Tol Itera,” ungkapnya.

Lalu, akan dilakukan prioritas perawatan di Jalan Sudirman, Jalan Raden Intan, Jalan Kartini, dan Jalan Ahmad Yani.

“Perbaikan jalan itu dilakukan dengan dua cara. Jika ada kerusakan di bawah rasio jarak 10 meter maka usulan perbaikan akan diproses dengan menggunakan anggaran perbaikan pada tahun yang sama,” ungkapnya.

Sedangkan jika di atas 10 meter, maka usulan harus sesuai prosedur pengusulan APBD untuk tahun anggaran selanjutnya.

Ia juga mengatakan bahwa masyarakat dapat mengajukan usulkan perbaikan atau perawatan jalan dengan cara menyampaikannya ke lurah, camat atau secara langsung ke Dinas PU kota.

Hingga saat ini, di laman masih belum ada tender untuk perbaikan jalan dengan anggaran 2022. Namun masih ada 6 tender berjalan (tender ulang) untuk perbaikan jalan yang masih menggunakan anggaran 2021. (Red,DN)

Baca : Hati-Hati! Jalan Rusak dan Berlubang di Jalan Pangeran Tirtayasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.