Hampir diamuk Warga, Polisi Berhasil Amankan Pelaku Curanmor

oleh -1 Dilihat
WhatsApp Image 2022 01 14 at 18.14.06
Polres Pringsewu pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor)

Pringsewu – Pencurian sepeda motor  (Curanmor) di area masjid Jami KH. Gholib, Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu, Kamis (13/1/22) kemarin berhasil digagalkan. Seorang pelaku berinisial SY (29) berhasil diamankan polisi, sementara satu orang pelaku berhasil kabur.

Peristiwa pencurian bermula saat korban bernama Niken (19), warga Pekon Panggungrejo Utara, Kecamatan Sukoharjo memarkirkan sepeda motornya di area parkir masjid untuk sholat Dzuhu, Kamis (13/1/2022) sekitar pukul 11.45 WIB. Saat menunggu waktu shalat, korban memergoki sepeda motor Honda Beat warna merah bernomor polisi BE 6254 US miliknya ditunggangi orang tak dikenal.

“Mengetahui motornya di bawa kabur orang tak dikenal, korban lantas meneriaki maling dan didengar oleh warga,” kata Kasat Reskrim Polres Pringsewu Iptu Feabo Adigo Mayora Pranata mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, Jumat (14/1/22)

Warga yang mendengar teriakan korban lantas melakukan pengejaran terhadap pelaku. Pelaku terjatuh lantaran panik saat di kejar massa dan berhasil diamankan polisi di lokasi yang berjarak sekitar 500 meter dari TKP pencurian. “Sementara rekan pelaku yang sudah diketahui identitasnya berhasil melarikan diri da sedang dalam pengejaran polisi,” ujarnya.

Feabo menambahkan, dari hasil pemeriksaan, tersangka SY diketahui sudah melakukan empat kali pencurian dengan sasaran sepeda motor di empat lokasi berbeda. Diantaranya pencurian sepeda motor di Pasar Gadingrejo, Kolam Renang Grojogan Sewu, Masjid Al-islah Pagelaran dan di masjid Jami KH. Gholib Pringsewu.

“Tersangka mengaku sudah empat kali melakukan pencurian di Pringsewu. Namun saat ini polisi terus melakukan pengembangan kasus,” kata Feabo.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, tersangka saat ini di tahan di Polres Pringsewu. Tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman hingga tujuh tahun penjara. (Kontributor – Anotn)

Baca : Sejak Tahun 2020, Oknum Guru Pesibar Lakukan Pencabulan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.