Masyarakat Lampung Mulai Vaksinasi “Booster”

oleh -2 Dilihat
vaksinasi
Provinsi Lampung mulai gelar vaksinasi penguat

Bandar Lampung – Masyarakat di Provinsi Lampung, wilayah Kota Bandar Lampung mulai menerima  vaksinasi ‘booster’ atau penguat, warga pun sangat antusias dengan program ini

“Hari ini sengaja datang ke gerai vaksinasi setelah mendapatkan informasi mengenai pelaksanaan vaksinasi booster,” ujar salah seorang warga Bandarlampung, Suhartono di Bandarlampung, Jumat (14/1/2022)

Ia mengatakan sangat antusias ikut serta dalam vaksinasi penguat tersebut sebab dirinya menyadari akan pentingnya vaksinasi akibat memiliki penyakit penyerta.

“Selain umur sudah lanjut usia, saya juga memiliki kormobid diabetes dan saat ini sedang marak persebaran COVID-19 varian baru Omicron ketika mendengar informasi ada booster langsung dimanfaatkan meski memiliki keterbatasan untuk berjalan,” katanya.

Menurutnya, dengan adanya vaksinasi penguat dapat menjaga masyarakat terutama orang lanjut usia dari risiko terpapar COVID-19.

Hal serupa juga dikatakan oleh salah seorang warga Achmad Saefulloh.

“Tadi sudah ikut vaksin booster dengan vaksin Moderna tidak ada kejadian pasca imunisasi ataupun gejala lainnya,” ujar Achmad Saefulloh.

Dia melanjutkan, pada pelaksanaan vaksinasi sebelumnya dirinya menggunakan vaksin jenis Sinovac.

“Tidak ada masalah apapun karena memang sudah dinyatakan aman bagi masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan, dengan telah ikut serta dalam vaksinasi penguat ini diharapkan dapat memberi perlindungan akan risiko terpapar COVID-19.

“Harapannya bisa menjaga dari paparan COVID-19, bila terpapar pun tidak sampai parah. Tapi tetap protokol kesehatan jadi hal yang harus tetap dilakukan meski sudah vaksin,” ujarnya pula.

Sebelumnya diketahui dimulainya pelaksanaan vaksinasi penguat di Lampung Dinas Kesehatan Provinsi Lampung telah disediakan sebanyak 3.100 dosis vaksin yang terinci ada 3.000 dosis vaksin Pfizer dan 100 dosis vaksin Moderna yang berasal dari buffer stock dinas setempat. (Red/DN)

Baca : Waktu Harus Ganti KN95, N95 & KF94, Nih Tips Menyimpannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.