3.288 Personil Gabungan Siap Amankan Kegiatan Muktamar NU Ke-34

oleh -2 Dilihat
WhatsApp Image 2021 12 21 at 14.02.59 1
Pengamanan Muktamar ke-34

Bandar Lampung – Pada pelaksanaan kegiatan Muktamar ke 34 Nahdlatul Ulama (NU), Polda Lampung mengonfirmasi akan ada ribuan personil gabungan yang akan turun mengamankan kegiatan tersebut.

Kepala Biro Operasional (Karo Ops) Polda Lampung, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono mengatakan, pihaknya akan mengerahkan sebanyak 3.288 personil gabungan.

“Kami turunkan 3.288 personil gabungan untuk pengamanan kegiatan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Provinsi Lampung, terdiri dari Polri -TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (PP) dan BPBD,” kata Wahyu, Selasa (21/12/2021).

Menurutnya, pengamanan muktamar juga akan menerapkan skema khusus lantaran forum permusyawaratan tertinggi warga NU tersebut bakal melibatkan sejumlah tokoh penting dan VVIP.

“Kami siap melakukan pengamanan ekstra, karena Presiden Joko Widodo akan langsung membuka muktamar di Pondok pesantren Darussaadah, Lampung Tengah,” lanjutnya.

Dikatakan Wahyu, beberapa skema khusus pengamanan itu dikuatkan dalam upaya pencegahan di beberapa titik lokasi pelaksanaan muktamar.

Sementara itu, untuk pencegahan penyebaran Covid-19, sejumlah titik posko vaksinasi juga sudah disiapkan.

“Bagi para peserta yang belum divaksin bisa melakukan vaksinasi di posko-posko tersebut,” tandasnya. (Reporter -Tasya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.