Menengok Lokasi Peternakan Lebah Madu Suhita Bee Farm di Bandar Lampung

oleh -4 Dilihat
129201564 224918489000030 7985700793928326340 n
Suhita Bee Farm adalah peternakan lebah madu yang berada di pinggiran Kota Bandar Lampung tepatnya di Jalan Batin Mangku Negara, Batu Putuk. (Foto/Instagram/sekolahtmi).

Bandar Lampung-Suhita Bee Farm adalah peternakan lebah madu yang berada di pinggiran Kota Bandar Lampung. Dikelilingi oleh perkampungan dan lingkungan yang termasuk masih asri, lokasi yang berada di Jalan Batin Mangku Negara, Batu Putuk, Teluk Betung Utara ini menarik dikunjungi.

Meski Suhita Bee Farm bukan destinasi wisata yang terbuka untuk umum, namun kalian bisa mengunjungi lokasi ini dengan izin terlebih dahulu kepada pemiliknya.

Peternakan Lebah Madu Suhita, selain lebah di lokasi ini juga terdapat begitu banyak jenis tanaman yang tumbuh.  Untuk masuk ke lokasi ini, tidak ada ketentuan harga tiket dan jam buka mengingat ini adalah properti pribadi.

Meskipun ini bukan tempat wisata umum, tempat ini menyimpan begitu banyak keindahan alami. Dijamin jika menyempatkan waktu ke sini, kalian akan betah berlama-lama.

Lokasi peternakan lebah ini tidak memiliki banyak bangunan, hanya ada gubuk kayu untuk tempat istirahat pemiliknya. Selain itu juga ada kolam ikan dan berbagai tumbuhan.

Ada satu prinsip yang benar-benar dipegang teguh oleh Suhita, yaitu Gertakanlah. Gertakanlah adalah singkatan dari Gerakan Tanam Pakan Lebah. Jadi dengan adanya peternakan lebah ini ternyata turut andil dalam penanaman pohon.

Lokasi perternakan lebah ini juga tidak menggunakan pestisida sehingga tetap menjaga ekosistem lebah.

Pihak Suhita Bee Farm memiliki beberapa kotak kayu yang berfungsi sebagai sarang lebah. Adapun jenis lebah yang dibudidayakan di sini adalah lebah trigona.

Bicara soal cita rasa, sama seperti cita rasa kopi. Madu yang dihasilkan di sini juga punya banyak cita rasa, tergantung dari nektarnya yang berasal dari berbagai jenis tanaman.

Kalian juga bisa mencicipi madu dengan berbagai level rasa mulai dari yang rasa asam, kecut, manis.

Peternakan Suhita memiliki beberapa produk yang bisa dibeli seperti madu Apis Melifera Mangium dan madu hutan murni.  Selain itu juga ada madu murni Trigona/klanceng, Tetrigona Apicalis, dan madu Trigona Thoracica. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.