Pantau Pengerjaan Jalan, Nanang: Harus Sesuai Aturan yang Ada!

oleh -5 Dilihat
IMG 20211129 WA0019

Lampung Selatan- Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto melakukan pemantuan langsung pembangunan di sejumlah jalan desa, agar sesuai dengan yang diminta oleh pemerintah kabupaten (pemkab).

“Saya meminta pekerjaan sesuai dengan yang telah direncanakan, harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ungkap Nanang Ermanto, pada Senin (29/11).

Dia mengatakan, akan rutin melakukan pengecekan sehingga pekerjaan sesuai dengan yang telah direncanakan, ini dilakukan agar tidak ada kecurangan dalam pengerjaanya.

Ia mengungkapkan, peninjauan dilakukan terkait ukuran, luas dan lebar jalan serta kapasitas kekuatan jalan agar tidak mudah rusak ketika dilalui kendaraan yang berkapasitas tinggi.

“Peninjauan dilakukan di pekerjaan perbaikan jalan di Kecamatan Palas,” ungkapnya.

Nanang Ermanto bersama dengan dinas terkait melakukan pemantauan disejumlah titik jalan yang tengah dibangun, di antaranya jalan yang ada di Desa Palas Jaya dan Desa Pulau Tengah yang dibangun dengan menggunakan rigid beton.

Lalu, pembangunan jalan di Desa Taji Malela dekat Stadion Jati yang sedang dalam tahap perkerjaan pengaspalan ikut dipantau.

Ia mengharapkan peran sera masyarakat setempat untuk melakukan kontrol pada pekerjaan jalan yang sedang dibangun di daerahnya.

“Saya harap warga turut serta memantau pekerjaan jalanan ini dan kendaraan yang lewat juga di kontrol, jangan sampai jalan yang sudah diperbaiki rusak akibat kendaraan yang kelebihan tonase dibiarkan lewat, katanya. (Reporter: Roy Baskara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.