Tujuh Laporan CASN 2021 Masuk ke Ombudsman Lampung, Ini Hasilnya  

oleh -4 Dilihat
Nur Rakhman Yusuf
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Lampung, Nur Rakhman Yusuf./foto: ombudsman.go.id

Bandar Lampung – Ombudsman RI Perwakilan Lampung menerima tujuh laporan pengaduan rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021, terkait seleksi administrasi dan sudah meminta kelarifikasi instansi terkait.

“Terdapat tujuh laporan terkait seleksi administrasi,” ungkap Kepala Ombudsman Lampung Nur Rakhman Yusuf, saat dikonfirmasi pada Kamis (18/11/2021).

Dia mengatakan laporan tersebut sudah terselesaikan permasalahannya di instansi terkait. Menurut Rakhman, semuanya memang ada kesalahan prosedur seperti peserta yang salah unggah foto warna latar belakangnya.

Lalu, ada beberapa yang tidak ditemukan maladministrasi, sehingga laporannya ditutup.

Pihaknya juga menyatakan mengapresiasi baik pihak panitia daerah maupun panitia lembaga vertikal yang kooperatif, dan segera menindaklanjuti setiap laporan yang ditindaklanjuti oleh Ombudsman.

“Pihak penyelenggara baik panitia daerah maupun lembaga vertikal memiliki komitmen yang baik, dengan mengirimkan pejabat narahubung dan segera menindaklanjuti laporan yang masuk ke Ombudsman,” kata dia.

Laporan terkait seleksi CPNS ini menurut Rakhman memang harus segera ditindaklanjuti, karena berbatas waktu disetiap tahapannya.

Perlu diketahui bahawa Ombudsman RI menerima 273 pengaduan terkait rekrutmen CASN 2021. Plt Kepala Pemeriksaan Laporan Keasistenan Utama VI Ombudsman RI Ahmad Sobirin menyampaikan, Laporan Posko Pengaduan CASN 2021 yang dibuka sejak Agustus 2021 telah menerima 273 pengaduan baik dari pusat maupun 34 Kantor Perwakilan.

“Sebesar 44 persen pengaduan seleksi CASN telah selesai dan 56 persen masih proses penyelesaian laporan,” ujar Sobirin dalam siaran tertulisnya. []

Laporan Reporter: Roy Baskara Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.