Terduga Teroris Lampung Ini Ternyata Pelatih Anggota Baru JI dan Peran Penting Lainnya

oleh -3 Dilihat
PANDRA 1
Kabid Humas Polda Lampung Kombespol Zahwani Pandra Arsyad./FOTO: Tasya

Bandar Lampung – Terduga teroris jaringan Jama’ah Islamiah (JI) berinisial EP (40) yang ditangkap Tim Datasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri pada Senin (8/11/2021) malam lalu di bengkel mobil miliknya di Jalan Nias, Kelurahan Sukabumi, Bandar Lampung, rupanya memiliki peran penting dalam kelompok JI.

Menurut Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, EP memiliki jabatan sebagai Iqthisad Koordinator untuk Wilayah Lampung dalam jaringan tersebut.

Pandra menambahkan, EP merupakan pelatih untuk para militan-militan yang baru bergabung dalam jaringan tersebut.

“Terduga ini memiliki peran sebagai koordinator pencari dana untuk kelompok ini. Selain itu juga EP ini sebagai pelatih bagi militan baru yang bergabung sebelum diberangkatkan ke negara-negara yang memiliki paham radikalisme,” ujar Pandra dalam keterangannya pada Rabu (10/11/2021).

Sebelumnya pada Senin (8/11/2021) lalu, setelah mengamankan EP beserta istrinya berinisal NV, Tim Densus 88 langsung melakukan penggeledahan dirumah terduga yang berada di Perumahan Nusantara Permai, Blok E-6, Sukabumi, Bandar Lampung. Polisi pun membawa sejumlah berkas untuk dilakukan pendalaman. []

Laporan Reporter: Anindita Aisyah Putri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.