Peringati Hari Pahlawan, Pemkot Metro Santuni Veteran dan Janda Pejuang

oleh -5 Dilihat
wahdi

Metro – Walikota Metro Wahdi Siradjuddin hadiri silaturahmi dan ramah tamah dengan Pejuang Angkatan 45, Veteran, Warakawuri, Pepabri & Purnawirawan Polri, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2021 dengan tema Pahlawanku Inspirasiku, berlangsung di TMII Kota Metro, Rabu (10/11/2021).

Pada kesempatan tersebut, Dadang mewakili Pejuang Angkatan 45, Veteran, Warakawuri, Pepabri & Purnawirawan Polri menyampaikan ribuan terimakasih kepada Walikota Metro yang masih mengingat para pejuang dengan mengadakan silaturahmi dan ramah tamah dalam Peringatan Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November.

“Terimakasih kepada Pemerintah Kota Metro, Bapak Walikota Metro beserta staf dan jajaran yang masih mengingat kami yang sudah tua, akan tetapi meskipun kami sudah tua apabila kami diperintahkan untuk membantu serta mendukung pembangunan Kota Metro, maka kami siap laksanakan tugas tersebut,” tegasnya.

Dilanjutkan dengan pemberian cinderamata secara simbolis, sebagai bentuk penghormatan dan bentuk rasa peduli Pemkot Metro terhadap Pejuang Angkatan 45, Veteran, Warakawuri, Pepabri & Purnawirawan Polri.

Sementara itu Walikota Metro Wahdi menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para pahlawan, veteran dan janda pahlawan, serta pejuang angkatan 45, Veteran, Warakawuri, Pepabri & Purnawirawan Polri.

Menurutnya, acara ini diadakan untuk mengenang kembali serta menghormati jasa para pahlawan dan menanamkan kembali pentingnya arti nilai-nilai kepahlawan khususnya bagi generasi muda penerus bangsa, yang diharapkan dapat memberikan makna yang berarti bagi semua.

Khususnya dalam menghayati nilai-nilai pengorbanan, dharma bhakti, dan perjuangan dari Anggota LVRI, DHC Angkatan 45, Warakauri, Pepabri dan Purnawirawan Polri bagi tanah air yang kita cintai ini.

“Saya berharap hubungan antara para pejuang dengan generasi muda penerus bangsa dapat terjalin dengan baik serta harmonis, sehingga kita bangsa Indonesia bisa bersatu dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika yang diterapkan dalam hati sanubari masing-masing, serta mampu memelihara silaturrahmi yang baik antara Pemerintah dan warga masyarakat Kota Metro, dengan bapak-ibu sekalian, para Veteran Pejuang dan Janda Pahlawan Kota Metro yang sangat kami banggakan,” ujarnya.

Turut hadir juga dalam Silaturahmi dan Ramah Tamah ini, Wakil Walikota Metro, Forkopimda Kota Metro, Sekda Kota Metro, Kepala OPD se-Kota Metro, Ketua TP-PKK Kota, Ketua GOW Kota Metro, Ketua DWP Kota Metro. []

Laporan Kontributor: Deny Fernando

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.