Mahfud MD Nyoblos di TPS 106 Sleman Yogyakarta

oleh -0 Dilihat
Mahfud MD Nyoblos di TPS 106 Sleman Yogyakarta
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD bersama istri

Jakarta- Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD direncanakan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dekat rumahnya di Sambilegi Lor, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Rabu (14/2).

Sebelum mencoblos, Mahfud menjalani sejumlah aktivitas bersama keluarganya. Mahfud mengawali hari dengan melaksanakan salat subuh berjemaah di masjid dekat rumahnya.

Mahfud yang datang mengenakan batik dan sarung ini, salat berjemaah bersama tetangga dan masyarakat sekitar lingkungannya. Dalam beberapa kesempatan, Mahfud juga terlihat saling tegur sapa dengan para tetangganya.

Usai melakukan ibadah salat, Mantan Menko Polhukam ini dalam wawancaranya menyebut akan melakukan pencoblosan sekitar jam 8 pagi.

“Mulainya kalau enggak salah jam 8 jadi saya berangkat jam setengah 8, atau 07.45. Kemudian nanti jam 11 atau jam 12 saya ke Jakarta melihat quick count dan laporan pelaksanaan-pelaksanaan pemilu di berbagai daerah,” kata Mahfud.

Dia mengimbau agar masyarakat dalam pemilu kali ini bisa menggunakan hak pilihnya dengan penuh tanggung jawab. Menurutnya, masa depan Indonesia sangat ditentukan oleh suara pilihan masyarakat.

“Rakyat Indonesia saya kira sekarang harus memberikan keputusan atau pengadilan ke tata pemerintahan di dalam bentuk pemberian suara dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab,” sebutnya.

Mahfud, istri dan satu anaknya direncanakan menggunakan hak pilih mereka di TPS 106 yang tidak jauh dari kediamannya. Direncanakan pula mereka akan berjalan kaki ke TPS yang jaraknya berkisar 150 meter dari rumahnya tersebut.

“Saya dan istri KTP-nya masih di sini sejak tahun 85. Sampai sekarang, saya sudah mungkin sudah lebih dari sepuluh kali pemilu (mencoblos di tempat yang sama),” jelasnya.

Selepas mencoblos, Mahfud berencana langsung bertolak ke Jakarta untuk menyaksikan hitung cepat atau quick count hasil Pilpres 2024. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.