‘Senggol’ MK, Mahfud MD: MK Sekarang Ini Berani Apa Nda?

oleh -0 Dilihat
IMG 20240327 16093142

Jakarta- Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD ‘senggol’ Mahkamah Konstitusi (MK) usai sidang gugatan Pilpres 2024.

Mahfud mempertanyakan, apakah MK berani memberikan keputusan yang tepat untuk mengembalikan marwahnya.

“MK sekarang ini berani apa nda, mau apa tidak mengembalikan marwah MK dengan menjaga demokrasi dan konstitusi,” kata Mahfud saat memberikan keterangan pers di kantor MK, Jakarta Pusat, pada Rabu (27/03/2024).

Menurutnya, MK diharapkan bisa menyelesaikan kecurangan-kecurangan Pemilu untuk membangun demokrasi.

“Kalo apa yang disampaikan tadi permohonan sebenarnya masalahnya simpel, MK itu pernah berjaya dihargai orang karena bisa membangun demokrasi yang hampir tenggelam, bisa menyelesaikan kecurangan-kecurangan di dalam Pemilu sehingga menjadi tempat ujian, bukan hanya dari dunia ilmu pengetahuan tetapi juga dari praktisi-praktisi hukum dan pengadilan dari berbagai negara,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Mahfud menyebut, akan sangat membahayakan bangsa apabila timbul persepsi bahwa Pemilu hanya dimenangkan oleh orang-orang yang memiliki kekuasaan.

“Karena sungguh bahaya masa depan bangsa ini, kalau kemudian timbul persepsi bahwa yang bisa memenangkan Pemilu itu orang yang punya kekuasaan yang berkolaborasi dengan orang yang punya uang,” tegasnya.

“Mundur peradaban kita kalau MK tidak mau meraih kembali kejayaannya, itu aja kalo saya materinya tadi sudah jelas,” sambungnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.