8 Game Perang Terbaik 2024, Bisa Online dan Offline

oleh -0 Dilihat
Game Perang
image: alphacoders

Diskursusnetwork.com – Game perang di laptop dan komputer menawarkan pengalaman bertempur yang seru dan menantang, membuat para pemain seperti sedang berada di medan perang sungguhan. Tidak dipungkiri bahwa kebanyakan game ini mempunyai grafik yang tinggi.

Sehingga membutuhkan perangkat yang berkualitas supaya permainan mampu berjalan sesuai harapan. Tetapi ada beberapa pilihan game dengan genre yang sama namun dengan syarat operasi yang lebih minim, cocok dimainkan di perangkat dengan RAM terbatas.

Meski tidak jaminan kalau game-game ini akan berjalan dengan mulus di setiap perangkat. Kalau sedang bosan dan mencari game yang mengasah kemampuan menyusun strategi, sekaligus terjun langsung melawan musuh, daftar ini patut disimak sampai habis!

Daftar Game Perang Terbaik Rekomendasi Untukmu

Beberapa game membutuhkan koneksi internet yang memungkinkan bermain bersama pemain dari daerah lain. Sedangkan game offline juga tersedia untuk pemain yang memilih fleksibilitas saat bermain. Apa pun jenis game yang diinginkan, temukan dari daftar rekomendasi di bawah ini:

1. Valorant

Valorant
image: acerid

Valorant adalah salah satu game PC FPS yang cukup populer. Mirip dengan CS:GO, game ini juga mempunyai konsep pertempuran lima lawan lima. Satu tim berperan untuk menanam bom, dan tim satunya lagi harus menjinakkan bom tersebut.

Tetapi bukan itu yang membuat game ini lebih spesial dari yang lain. Valorant memungkinkan pemain untuk bertempur sebagai salah satu dari 15 karakter yang ada. Masing-masing mempunyai kekuatan khusus yang bermanfaat dalam memenangkan pertempuran.

Contohnya ada kekuatan membuat dinding es, menghidupkan teman yang mati dan masih banyak lagi. Akan tetapi Valorant hanya dapat dimainkan di PC.

baca juga: Game PS3 Terbaik

2. Hell Let Loose

Hell Let Loose
image: youtube @Team17Ltd

Rekomendasi berikutnya adalah Hell Let Loose. Ini memang bukan game perang Indonesia vs Belanda, tetapi peperangan antara tentara Jerman atau Amerika. Kedua negara tersebut merupakan pasukan yang paling dominan pada masa perang dunia II.

Game yang dikembangkan oleh studio indie Black Matte ini menawarkan pengalaman seperti tentara di tengah pertempuran yang kacau namun realistis.

Pemain harus taktik dalam menyusun rencana pergerakan dan membuat serangan kepada musuh. Pasalnya dalam satu kali pertempuran bisa dimainkan oleh 100 orang. Jika tertarik silakan dapatkan untuk perangkat PS5, Xbox Series dan PC.

baca juga: Game PS4 Terbaik

3. Counter Strike: Global Offensive

Counter Strike Global Offensive
image: steampowered

Sebutan lain dari game perang counter strike ini adalah CSGO, yaitu game pertempuran beregu antara tim teroris dan pembasmi teroris. Masing-masing tim terdiri dari lima pemain. Meski game ini dirilis pada tahun 2012, penggemar CSGO terus bertambah setiap tahunnya.

Hal ini karena esens permainan yang mendalam. Terdapat mode permainan seperti battle royale dan penjinakan/pemasangan bom. Berkat tingginya popularitas dan peminat yang banyak, CSGO sering dipertandingkan di ajang e-sport dunia.

Apalagi semenjak Valve memutuskan membuat CSGO gratis, popularitas game semakin meningkat tinggi. CSGO sendiri dapat dimainkan di platform PC Windows, PS3, MacOs dan Xbox 360.

baca juga: Game RPG

4. World War Heroes

World War Heroes
image: netease

Banyak sekali yang menyukai game perang dunia abad pertengahan seperti World War Heroes. Game ini memberikan pengalaman seperti seorang prajurit yang sedang memperjuangkan kemenangan di masa perang dunia kedua.

Pilihan senjata dan karakter yang dimainkan pun beragam. Selain itu ada tujuh mode permainan yang dapat dipilih, seperti tim panser, deathmatch, deathmatch team, hardcore, bom dan masih banyak lagi. Adanya pilihan yang beragam ini membuat pemain tidak akan bosan saat bermain.

Seperti kebanyakan game strategi perang Android, game ini pun tidak bisa dimainkan tanpa sambungan internet.
Game ini sebetulnya merupakan game free to play, tetapi membutuhkan uang sungguhan jika ingin mengoleksi seluruh item langka di game.

baca juga: Game Sepak Bola

5. Modern Combat 5

Modern Combat 5
image: youtube @Gameloft

Game ini memadukan antara game FPS dengan pertempuran, ditambah dengan adanya alur cerita yang membuat para pemain penasaran. Sayangnya game ini hanya bisa dimainkan secara online, tetapi tersedia mode multiplayer dan single-player.

Sebagai game perang Android, memungkinkan pemain dalam bermain tanpa terbatas tempat dan waktu. Pas dijadikan sebagai game yang dimainkan ketika sedang bepergian. Selama bermain pemain akan diberikan misi-misi penting yang harus diselesaikan.

Karakter utamanya sendiri berpenampilan selayaknya robot yang mencoba menyelamatkan dunia. Game free to play ini langsung dapat diunduh di perangkat Android melalui Play Store, tetapi ada pembelian dalam aplikasi untuk membuat karakter utama sulit dikalahkan.

6. Titanfall 2

Titanfall 2
image: contentapi

Game ini tersedia secara multi-platform, yaitu di Xbox One, PS4 dan PC. Titanfall 2 adalah permainan di mana kamu akan bermain sebagai prajurit sekaligus pilot. Meski namanya pilot, pemain tidak akan menerbangkan pesawat biasa.

Melainkan robot kolosal yang namanya titan. Dengan robot ini, pemain dapat melihat dan memeriksa medan perang dari ketinggian secara leluasa. Game ini menyediakan permainan secara online, cocok jika mengajak teman-teman untuk bermain game yang sama.

Bahkan mode multiplayer dari Titanfall 2 adalah alasan kebanyakan orang masih memainkan game ini. Tetapi bagi yang ingin menambah pengalaman dulu bisa mencoba mode single-player yang musuhnya lebih mudah dikalahkan.

7. Call of Duty: WWII

Call of Duty WWII
image: ignimgs

Call of Duty adalah seri game perang yang bisa mabar. Salah satu serinya yang terkenal yaitu WWII. Dari namanya sendiri bisa diketahui bahwa game ini mengajak pemain untuk menjadi tentara di masa perang dunia 2.

Pemain akan menemukan senjata, armada dan alur cerita menarik sesuai dengan sejarah perang dunia 2. Game ini menggeser posisi Call of Duty: Battlefield 1 yang sebelumnya juga memiliki popularitas yang tinggi.

Seperti game tembak-menembak pada umumnya, game ini menyediakan opsi sudut pandang pertama yang menjadikan pengalaman bermain semakin realistis dan imersif.

Call of Duty: WWI terkenal juga akan grafiknya yang memukau. Untuk memainkan game ini pun tidak membutuhkan PC atau laptop dengan spesifikasi tinggi.

8. Age of Empires II HD

Age of Empires II HD
image: jagatplay

Game yang dikembangkan oleh Ensemble Studios ini sudah melegenda sejak pertama kali rilis. Sudah bertahun-tahun game ini menduduki peringkat tinggi pada game pertempuran. Game yang dirilis pada tahun 2013 ini menyajikan grafis yang modern.

Memang jika dibandingkan dengan game-game keluaran tahun ini sangat berbeda, tetapi jangan lupakan esens permainan yang menjiwai game ini. Age of Empires II HD akan menguji kemampuan pemain dalam melawan musuh melalui strategi perang yang disusun.

Pasalnya, pemain merupakan seorang raja yang bertanggung jawab dalam mengatur operasional kerajaan, termasuk sumber daya makanan, sumber daya alam, sumber daya manusia dan masih banyak lagi.

Esens permainan yang membuat game ini sangat adiktif dan cocok dipilih untuk menghabiskan waktu berjam-jam. Terlebih game ini ringan dijalankan di PC kentang.

Memilih game perang PC ringan atau HP perlu selektif, pastikan sesuai dengan spesifikasi perangkat. Game yang dimainkan tetapi penuh dengan masalah tentu akan mengganggu pengalaman bermain. Jika sudah maka tinggal download game strategi perang dari developer resmi.

Game sejenis ini dikenal adiktif dan menawarkan pengalaman imersif untuk game dengan grafik yang tinggi, pas untuk mengisi waktu kosong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.