8 Game Pokemon Terbaik 2024, Tersedia di Switch dan HP

oleh -0 Dilihat
Game Pokemon
image: nintendo

Diskursusnetwork.com – Game Pokemon Android dan PC sama-sama menawarkan pengalaman seru mengoleksi makhluk-makhluk menggemaskan. Pokemon sendiri merupakan franchise game yang terinspirasi dari anime besutan Junichi Masuda. Fitur gameplay yang ditawarkan sebetulnya sama saja.

Pemain dapat mengoleksi berbagai pokemon dengan karakter dan kekuatan masing-masing yang membuat game ini tidak pernah membosankan. Pokemon tersebut nantinya digunakan saat pertarungan dengan pemain lain.

Tetapi ada banyak mode permainan lain yang bisa dicoba para penggemar Pokemon. Mengingat judul game ini sangat banyak, pastikan kamu tahu mana judul-judul yang menjanjikan pengalaman bermain game paling seru. Ini pembahasannya!

All Game Pokemon Terbaik 2023

Mau hanya bermain dengan mengoleksi saja, bertukar kartu Pokemon atau mengeksplorasi dunia dengan grafik yang indah? Semuanya ada di seri game ini. Artikel ini punya rekomendasi judul game yang patut dicoba, di antaranya:

1. Pokemon X & Y

Pokemon X & Y
image: jagatplay

Rekomendasi berikutnya yaitu Pokemon X & Y. Game ini mengandung unsur RPG atau role play game yang sangat kental, terlihat dari fokus utamanya yang memungkinkan pemain menjelajahi dunia Pokemon yang penuh keseruan.

Di game ini juga terdapat fitur desain karakter untuk menyesuaikan dengan selera para pemain. Pihak developer juga telah meningkatkan beberapa Pokemon ke bentuk yang lebih optimal atau sebutannya Mega Evolution.

Game besutan Game Freak ini juga mempunyai evolusi baru dari Fevee yang bernama Sylveon. Pemain dapat mengoleksi pokemon sembari menghadapi musuh dari Tim Flare di Kalos. Game ini seru dimainkan saat sedang bosan dan membutuhkan sedikit tantangan.

baca juga: Game PS1 Terbaik

2. Pokemon Quest

Pokemon Quest
image: youtube @IGN

Pokemon Quest adalah game Pokemon adventure yang dirilis oleh Game Freak pula pada tahun 2018. Game ini dirancang untuk perangkat HP, sehingga mempunyai konsol yang lebih mudah ketimbang konsol.

Di Play Store sendiri, Pokemon Quest telah diunduh sebanyak lebih dari 7,5 kali pada minggu pertama game ini diluncurkan.

Game ini tidak sulit sama sekali. Pemain dapat menjelajah dunia yang terbuka dengan grafik kotak-kotak seperti Minecraft. Di game ini pemain juga bisa membangun hal-hal yang diinginkan dengan sumber daya yang ada.

Pemain tidak perlu takut kalah di game ini, karena fokus utamanya adalah bersenang-senang menjelajahi dunia.

baca juga: Game PS2 Terbaik

3. Pokemon Trading Card Game Online (TCG)

Pokemon Trading Card Game Online
image: thirdpersonblog

Kalau biasanya trading kartu pokemon dilakukan secara langsung, kali ini trading jauh lebih mudah dengan adanya game TCG ini. Game yang dikembangkan oleh Amerika Dire Wolf Digital ini awalnya game yang tersedia pada browser dengan nama Pokemon Trainer Challenge.

Di game ini pemain dapat menantang pemain lain untuk bermain kartu. Lawannya adalah pemain sungguhan yang mempersulit memeroleh kemenangan sebagai pokemon trainer terbaik sepanjang masa.

Game yang mempertemukan antar pemain ini memungkinkan kamu untuk mengoleksi kartu yang langka dan jarang ditemukan. Meski dirilis sejak tahun 2011, game ini masih banyak dimainkan oleh para penggemarnya.

baca juga: Game PS4 Terbaik

4. Pokemon’s Let’s Go, Pikachu!

Pokemon's Let's Go, Pikachu!
image: pokemon

Bagi yang belum pernah mengunduhnya, patut mencoba game Pokemon multiplayer satu ini. pertama kali dirilis oleh Game Freak pada tahun 2018. Semenjak itu, game ini cukup disukai oleh banyak penggemar pokemon.

Sebetulnya Pokemon’s Let’s Go, Pikachu! adalah hasil remake dari Pokemon Yellow yang lebih dulu dipublikasikan pada 1988. Terdapat 151 spesies monster lucu alias pokemon yang dapat ditemukan di game ini.

Masing-masing akan berevolusi dari generasi pertama sampai mencapai tingkat mega dan bentuk alola. Jika sudah maksimal, pokemon dapat digunakan untuk bertarung di juara Liga Pokemon, pemimpin gym dan non pemain sekalipun.

Seperti yang disebutkan di awal, game ini menghadirkan fitur multiplayer yang membuatnya lebih seru sekaligus menjalin pertemanan dengan pemain dari belahan dunia lain.

baca juga: Game PS3 Terbaik 2024

5. Pokemon Playhouse

Pokemon Playhouse
image: youtube @pokemon

Game Pokemon ini ditargetkan untuk anak-anak yang berusia 3 sampai 5 tahun. Tidak seperti game biasanya, game ini mengajak pemain untuk merawat pokemon yang jumlahnya lebih dari 50 ekor. Masing-masing mempunyai tampilan yang menggemaskan.

Kalau tahu game Tamagotchi, Pokemon Playhouse ini pada dasarnya serupa dengan game tersebut. Permainan yang ditawarkan sederhana, tidak rumit dan menyenangkan.

Pemain dapat membawa pokemon mengunjungi tempat-tempat seru. Seperti gedung, playground luar gedung dan lain sebagainya.

Para orang tua tidak ada salahnya memberikan game ini kepada sang buah hati karena membantu mereka untuk mengasah kemampuan berpikir, tanggung jawab dan memori visual. Game ini pun dapat diunduh secara gratis pada perangkat ponsel.

6. Pokemon Mistery Dungeon

Pokemon Mistery Dungeon
image: youtube @NintendoUK

Game paling seru dari seri Pokemon ini mengimplementasikan konsep RPG dengan baik. Pokemon Mistery Dungeon berfokus pada penjelajahan dungeon. Selama penjelajahan pemain akan bertemu dengan pertarungan secara tiba-tiba.

Jadi harus tetap waspada agar pemain tidak mati sia-sia. Game ini juga memberikan opsi bagi pemain yang ingin melarikan diri dari dungeon. Namun tentu ini bukan hal yang mudah. Pemain harus mempunyai item tertentu dan berada di tempat tertentu agar bisa keluar.

Pemain harus memenangkan game ini agar tidak kehilangan item dan uang. Tetapi pihak developer tampaknya tidak terlalu puas dengan fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Karena itu developer sering menambahkan fitur-fitur baru, seperti misi berbeda di setiap dungeon, menambahkan sistem perintah, meningkatkan kualitas senjata dan masih banyak lagi.

7. Pokemon GO

Pokemon GO
image: pokemongolive

Beberapa tahun yang lalu game ini sangat viral. Pokemon GO mengajak pemain untuk mengeksplorasi sekitar dan mengoleksi pokemon yang ada. Game ini tersedia secara gratis di perangkat App Store maupun Play Store.

Pokemon GO telah didukung teknologi Augmented Reality (AR), sehingga memungkinkan pemain untuk melihat pokemon sungguhan melalui kamera ponsel.

Pokemon terintegrasi dengan lingkungan langsung, ini yang memberikan pengalaman tangan pertama bagi para pemburu pokemon.

Saat ini Pokemon GO telah mendapatkan lebih dari 100 juta unduhan. Selain menjelajah sekitar, pemain juga bisa mengunjungi PokeStop dan bertarung dengan pemain lain di Gym Battle. Game Pokemon Go sukses mendorong para pemain untuk bergerak dan jalan-jalan keluar dari rumah.

8. Pokemon Black and White

Pokemon Black and White
image: youtube @KingKlonoa

Game lain dari Pokemon yang tidak kalah seru adalah Pokemon Black and White. Game ini dikhususkan untuk konsol Nintendo DS, tetapi mulai banyak emulator PC atau Android yang mendukung game ini.

Penjualan dari game ini mencapai 15,6 juta kopi. Pemain nantinya beraktivitas sebagai seorang pelatih Pokemon muda di wilayah Unova.

Sembari mengembangkan keterampilan masing-masing Pokemon, terdapat misi sampingan untuk melawan Team Plasma, antagonis di game ini.

Pokemon Black and White mengenalkan konsep terbaru yaitu Rotation Battle yang memungkinkan pemain untuk menukar pokemon selama pertarungan berlangsung.

Selain itu ada fitur Pokemon yang sepenuhnya teranimasi, triple batle dan siklus musiman. Konsep ini yang sukses menjual game ini hingga jutaan kopi.

Game ini tidak dikhususkan pada kalangan usia tertentu, baik anak-anak, remaja hingga dewasa masih memainkannya. Tak usah sungkan download game Pokemon yang diinginkan pada perangkat yang mau dimainkan.

Gameplay yang sederhana namun menghibur menjadikannya cocok untuk mengisi waktu luang sekaligus menyegarkan pikiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.