7 Game PS1 Terbaik yang Populer pada Masanya

oleh -0 Dilihat
Game PS1 Terbaik
image: youtube @RikoPal

Diskursusnetwork.com – Game PS1 terbaik banyak yang menjadi bagian dari masa kecil para pemain game konsol. PS1 merupakan konsol yang diluncurkan oleh Sony PlayStation pada 1994. Inovasi ini menandakan revolusi pada industri game. Banyak orang yang terjun memainkan langsung game-game di PS ini.

Ditambah lagi PS1 mengenalkan game 3D dari yang sebelumnya game masih menggunakan grafik 2D. Tak heran kalau PS1 sukses merebut hati para gamer. Ada ribuan game yang akhirnya dirilis untuk platform ini, mencakup game petualangan, perang, horor dan lain sebagainya.

Sayangnya PS1 sekarang seperti barang yang langka. Beberapa dari kamu mungkin mempunyai PS1 yang tidak berfungsi lagi atau sudah dijual ke orang lain. Untuk mengenang kembali masa-masa dulu, mari cek game PS1 yang paling seru sepanjang masa di pembahasan sebagai berikut!

Daftar Game PS1 Terbaik Sepanjang Masa

Sejauh ini ada lebih dari 7 ribu game yang didesain khusus untuk PS1. Masing-masing mempunyai alur cerita yang unik. Hampir segala jenis genre ada judul game-nya. Jadi mari ingat-ingat kembali keistimewaan dari game-game terbaik PS1 di daftar ini:

1. Resident Evil 2

Resident Evil 2 Remake
image: antaranews

Resident Evil atau Biohazard di Jepang adalah game PS1 petualangan terbaik yang pernah ada. Game besutan Capcom ini mendapatkan sambutan hangat dari para pemain konsol yang menyukai survival horor.

Di seri Resident Evil 2, alur cerita yang ditawarkan jauh lebih menarik dari seri-seri sebelumnya. Bersama Leon Kennedy dan Claire Redfield, keduanya harus mencari jalan keluar dari Raccoon City.

Kota ini didominasi oleh monster yang menyeramkan, Semakin mendalami game, pemain akan semakin dikejutkan dengan misteri dan konspirasi Umbrella Corporation.

Tambahan karakter Ada Wong membuat permainan lebih manis dan menarik. Berkat tingginya peminat dan penggemar game ini, Capcom memutuskan menghadirkan versi remake untuk PS4, PC dan Xbox One pada 2019.

baca juga: Game RPG

2. Tekken 3

Tekken 3
image: dashfight

Game PS1 terbaik ini sudah tidak asing di kalangan pecinta game fighting. Tekken 3 merupakan salah satu judul paling seru dari keseluruhan seri Tekken yang ada.

Awalnya Tekken hanyalah game arcade yang permainannya cukup singkat. Tekken kemudian berkembang menjadi game konsol dari PS1 hingga PS4 yang jangka mainnya jauh lebih lama dan mendalam.

Di permainan ini pemain bisa mengikuti alur cerita yang sederhana, tetapi keunikan yang ditawarkan adalah pengalaman bertarung yang sangat seru untuk masanya.

Karakter utamanya akan dibantu oleh karakter keren lainnya, seperti Bryan Fury, Ling Xiaoyu, Jin Kazama, Hwoarang dan Eddy Gordo.

Meski banyak yang tidak terlalu ingat dengan alur ceritanya, Tekken 3 mempunyai adegan pertarungan yang tidak bisa dilupakan. Beruntungnya Tekken hadir di konsol-konsol terbaru bagi yang ingin merasakan keseruan bertarung dengan musuh lagi.

baca juga: Game PS4 Terbaik

3. Silent Hill

Silent Hill ps1
image: gameshub

Game PS1 terbaik survival horor ini mengandung segala bumbu yang membuat game menantang sekaligus membuat ketagihan. Silent Hill untuk PS1 dimulai dari cerita Harry Mason. Ia mengalami kecelakaan saat masuk ke kota ini dan saat terbangun anaknya sudah hilang.

Misinya adalah mencari anaknya yang hilang di kota mengerikan penuh dengan monster tersebut. Pastikan menyiapkan keberanian dan tenaga yang cukup selama memainkan game ini.

Makhluk di kota ini mempunyai bentuk yang menyeramkan, ditambah dengan kekuatan mereka yang mampu menghabisi Harry kapan saja.

baca juga: Game PS3 Terbaik

4. Metal Gear Solid

Metal Gear Solid
image: youtube @IGN

Game PS1 stealth terbaik ini merupakan hasil besutan Konami yang rilis pada 1998. Nantinya pemain akan menjadi seorang prajurit dengan kemampuan sabotase dan infiltrasi yang tidak ada tandingannya. Namanya Solid Snake.

Sebagai karakter ini, pemain diajak untuk mengikuti alur cerita yang seru dan penuh tantangan. Karakter akan ditugaskan masuk ke area musuh secara diam-diam tanpa ketahuan. Sebisa mungkin pemain harus menghindari deteksi musuh.

Selama perjalanan akan dikenalkan dengan karakter lain, baik kawan maupun musuh. Masing-masing mempunyai karakter yang unik dan membuat game ini tidak terasa hampa. Terdapat beberapa cutscene yang mendramatisasi permainan seperti sedang menonton film laga.

Metal Gear Solid termasuk salah satu game PS1 yang mengenalkan mode stealth dan sekarang banyak game di genre ini yang mengadopsi konsep stealth modern serupa.

baca juga: Game PS2 Terbaik

5. Final Fantasy IX

Final Fantasy IX
image: ign

Rekomendasi game PS1 terbaik berikutnya adalah Final Fantasy. Game ini berada di sebuah dunia fantasi bernama Gaia. Adapun genre yang diusung adalah RPG. Banyak yang menyukai Final Fantasy IX karena alur cerita dan pertarungan penuh aksi yang seru.

Karakter utamanya Zidane Tribal yang berambisi menghancurkan sang Ratu bersama pasukan pencuri. Hal ini karena di dunia mereka sedang terjadi perang antar negara yang dipimpin oleh seorang Ratu.

Mereka sadar bahwa sang Ratu hanyalah boneka dari Kuja. Jika ingin bernostalgia dan mengulang kembali permainannya, kabar baiknya telah ada versi remastered oleh Square Enix.

Versi tersebut tersedia di perangkat iOS dan Android, tentunya masih mempertahankan grafis yang klasik dengan sedikit peningkatan pada desain karakter dan cutscenes.

baca juga: Game Sepak Bola

6. Dino Crisis

Dino Crisis
image: xboxtavern

Capcom cukup berjaya pada masa PS1 populer. Ini adalah game PS1 survival horor terbaik yang dibuatnya. Monsternya adalah dinosaurus besar yang memiliki sifat agresif dan sukses membuat jantung berpacu saat bermain.

Game ini berisi perjalanan Regina, seorang agen spesial yang ditugaskan untuk memeriksa fasilitas di pulau terpencil. Namun ia tidak tahu bahwa pulau tersebut ternyata dihuni oleh dinosaurus ganas yang senang mengejar manusia dan membahayakan nyawanya.

Pemain perlu menyelamatkan Regina dari pulau tersebut sembari menyelesaikan misi-misi yang ditugaskan.

Game PS1 terbaik ini termasuk ke dalam kategori panic horor. Kesuksesan tersebut membuat Capcom melanjutkannya sampai beberapa seri, sayangnya terakhir kali diproduksi adalah seri ketiga pada tahun 2003.

7. Driver

Driver game
image: youtube @zoomingpast

Bagi yang suka berkendara mengelilingi kota di game open world, pastikan tidak pernah melewatkan Driver. Di game ini pemain adalah seorang pengemudi andal.

Kamu dapat mengendarai mobil dan mengeksplorasi kota-kota yang realistis, seperti New York, Miami, Los Angeles dan San Francisco.

Menjelajahi kota-kota tersebut tidak harus sendiri, melainkan bersama polisi yang sedang menyamar bernama John Tanner. Driver merupakan salah satu game terdahulu yang mengenalkan konsep open world.

Maka dari itu, pantas saja game ini mempunyai penggemar setia yang menghabiskan waktu berjam-jam berkendara.

Sekarang ada Driver: Speedboat Paradise yang lebih modern dan dirilis pada 2014 silam. Bagi yang ingin merasakan pengalaman seperti zaman dulu, bisa mencoba versi yang lebih modern tersebut.

Kebanyakan dari game game PS1 terbaik dirilis juga untuk PS2, PS3, dan seterusnya, seperti Resident Evil, Final Fantasy X dan Silent Hill. Sehingga pemain bisa menikmati pengalaman bermain game yang lebih seru dengan grafik yang luar biasa.

Adanya game-game di PS1 ini memulai revolusi pada grafik, konsep permainan hingga alur cerita yang mendorong munculnya game-game seru yang dikenal saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.