Golkar Putuskan Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo Subianto

oleh -0 Dilihat
Golkar Putuskan Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo Subianto
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto saat membacakan hasil Rapimnas Golkar di kantor DPP Golkar Slipi, Jakarta Sabtu (21/10/2023)

Jakarta- Rapimnas Partai Golkar yang berlangsung hari ini di kantor DPP Golkar, Slipi Jakarta Sabtu (21/10/2023) memutuskan Wali Kota Solo Gibran Raka Buming Raka Menjadi Cawapres Prabowo Subianto.

Keputusan ini dibacakan langsung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dihadapan seluruh pengurus teras Golkar yang hadir di lokasi, termasuk hadir Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan mantan Gubernur Jawa Timur Sukarwo.

“Mengusulkan dan mendukung mas Gibran Raka Buming Raka untuk kita pasangkan dengan bapak Prabowo sebagai bakal calon Presiden Republik Indonesia” jelas Airlangga.

Keputusan ini menurut Airlangga Berdasarkan hasil pertemuan dengan para ketua DPD Jumat malam (20/10/2023), dalam rapat terbatas.

Baca: Jelang Pengumuman Bacawapres, Prabowo Subianto Tiba Di DPP Golkar

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim saya mengetok usulan partai Golkar yang saya akan serahkan kepada Bapak Prabowo dan ini untuk dibawa Pak Prabowo dalam pertemuan forum ketua umum partai, setuju?…Alhamdulillah” ucap Airlangga.

Rampimnas Partai Golkar ini juga dihadiri Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto. Meski panitia sudah menyiapkan kursi untuk Gibran, namun hingga acara rampinas digelar Gibran tidak tampak di dalam lokasi acara.

Prabowo sendiri belum mengumumkan secara resmi calon wakilnya dengan alasan masih menunggu usulan dari partai Golkar yang akan disampaikan saat Rapimnas Golkar hari ini. (Red DN)

Baca: Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSPAD

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.