Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSPAD

oleh -0 Dilihat
Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSPAD
Pasangan Bacapres dan Bacawapres, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar saat menjalani pemeriksaan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Sabtu (21/10/2023). (foto:IG Anies)

Jakarta- Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto menjadi lokasi pemeriksaaan pasangan Bacapres-Bacawapres sebagai salah satu syarat maju di Pilpres 2024. Hari ini Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD.

Pemeriksaan Anies dan Cak Imin dimulai pada pukul 07.00 WIB, Sabtu (21/10/2023) dan rencana akan berlangsung hingga sore hari pada 17.15 WIB.

“Proses pemeriksaan kesehatan bapaslon capres-cawapres Anies-Muhaimin dimulai jam 07.00 WIB Sabtu, 21 Oktober 2023 pagi dan berakhir pada jam 17.15 WIB sore,” Komisioner KPU Idham Holik, dalam keterangannya, Jumat (20/10).

Diketahui sebelumnya, Anies- Cak Imin selesai menyerahkan berkas persyaratan capres-cawapres ke KPU RI. Tahap selanjutnya yang akan dijalani Anies-Cak Imin yaitu pemeriksaan kesehatan di RSPAD.

Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) mengingatkan bahwa proses penilaian dan pemeriksaan tes kesehatan pasangan capres-cawapres dalam Pilpres 2024 harus independen dan imparsial.

PB IDI menegaskan bahwa penilaian status kesehatan dilaksanakan melalui serangkaian pemeriksaan kesehatan dengan menggunakan protokol yang sesuai dengan standar profesi kedokteran.

“Keterangan hasil penilaian kesehatan merupakan pendapat dari Tim Penilaian Kesehatan yang disampaikan kepada KPU untuk dijadikan bahan pertimbangan,” ujar dr Adib dalam keterangannya Jumat (20/10/2023).

Kurang lebih sekitar 50 orang dokter baik yang langsung terlibat maupun di dalam kepanitiaan pemeriksaan Bacapres dan Bacawapres untuk pemilu 2024. (Red DN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.