Pasca Serangan Iran, Indonesia Akan Kalibrasi Anggaran

oleh -0 Dilihat
Airlangga tentang anggaran
Airlangga Hartarto Saat Halal Bihalal (16/04) Mengatakan Indonesia Akan Melakukan Kalibrasi Anggaran Untuk Menjaga Inflasi Dalam Negeri.

Diskursus Network – Indonesia saat ini menghadapi tantangan dalam negeri serta situasi global yang semakin dinamis pasca-serangan Iran ke Israel.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Ekonomi), Airlangga Hartarto mengungkapkan Indonesia harus melakukan kalibrasi anggaran untuk menjaga inflasi dalam negeri.

“ kita juga harus mengkalibrasi lagi anggaran yang digunakan. Tentunya kita berharap di tahun ini kita bisa menjaga pertumbuhan ekonomi, menjaga tingkat inflasi, menjaga tingkat suku bunga,” ungkap Airlangga saat halal bihalal di gedung Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Selasa (16/04) siang.

Airlangga juga mengatakan ada tiga isu penting yang harus mendapatkan perhatian Indonesia terutama terkait dengan subsidi.

Baca JugaMenko Polhukam: Ada 1900 Mahasiswa Menjadi Korban TPPO Magang di Jerman

“Kita dihadapkan dengan berbagai tantangan dalam negeri terutama terkait dengan subsidi”, Jelas Airlangga

“Dalam situasi seperti ini, tiga hal menjadi isu. Satu, interest rate global; dua, harga minyak; ketiga harga logistik, dan juga tingkat suku bunga SBN (surat berharga negara),”lanjut dia

Menko perekonomian ini juga mengatakan angka dolar akan kian tinggi hingga waktu yang lama, sehingga itu perlu diantisipasi.

“World Bank memperkirakan dolar AS akan higher for longer, akan terus tinggi. Itu kita harus menjaga terhadap capital, sehingga modal harus dipertahankan. Kita terus melakukan reformasi struktural untuk menjaga itu,” ungkapnya. (DN-Kabs)

Baca Juga Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui  Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.