Cegah Copet dan Curanmor, Polsek Seputih Banyak Turun ke Pasar-Pasar Tradisional

oleh -0 Dilihat
Cegah Copet dan Curanmor, Polsek Seputih Banyak Turun ke Pasar-Pasar Tradisional
Polsek Seputih Banyak Lampung Tengah saat memantau dan mengecek kondisi keamanan di pasar Kp. Tanjung Harapan (11/3/2023). (hms)

Lampungtengah- Mengantisipasi gangguan Kamtibmas seperti curanmor, copet, jambret hingga gendam, Polsek Seputih Banyak Polres Lampung Tengah turun ke pasar-pasar tradisional.

Meningkatnya mobilitas masyarakat di pasar tradisional jelang Bulan Suci Ramadhan dikhawatirkan menimbulkan kerawanan Kamtibmas yang harus diwaspadai.

Kapolsek Seputih Banyak Iptu Chandra Dinata mengatakan, pihaknya melaksanakan patroli rutin melakukan pengamanan dengan menyasar ke sejumlah pasar tradisional yang ada di wilayahnya salah satunya di pasar Kp. Tanjung Harapan.

Kegiatan rutin ini menurut Iptu Chandra Dinata bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas seperti curanmor, copet hingga jambret.

Selain antisipasi kejahatan konvensional pihaknya juga turut memberikan himbauan kepada masyarakat pengunjung pasar, baik penjual atau pembeli agar selalu meningkatkan kewaspadaan.

“Jangan memakai perhiasan secara berlebihan yang dapat memancing timbulnya niat dari para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya,” imbaunya.

Sementara itu, Purnomo salah satu warga setempat mengaku senang dengan kehadiran petugas. Ia merasa lebih aman dengan adanya patroli dari pihak Kepolisian.

“Alhamdulilah Pak, kami merasa lebih aman dan tenang, apalagi menjelang bulan puasa ini, pasar mulai ramai dikunjungi,” pungkasnya (11/3/2023).

Adapun perkiraan awal puasa 2023 apabila didasarkan pada Kalender Hijriah Indonesia Tahun 2023 M yang diterbitkan Kemenag RI, yaitu akan jatuh pada tanggal 22-23 Maret 2023. (Red DN/hms)

Baca: Harga Kebutuhan Pokok Diperkirakan Naik Jelang Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.