Disperindag Lampung Feat GenPi: Sinergi Tingkatkan SDM Industri Kreatif

oleh -

Lampung – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Provinsi Lampung Elvira Umihanni bertemu dengan pengurus Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lampung, membahas peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Langkah itu diambil sebagai upaya mendukung tumbuhnya Industri Kecil Menengah (IKM) dan mendorong terciptanya Industri Kreatif di Provinsi Lampung.

Setelah mendengar penjelasan dari Ketua GenPI Lampung Abdul Rohman Wahid, Elvira yang didampingi Kasubag Perencanaan sangat mendukung dan memberikan apresiasi, atas karya dan kerja yang dilakukan oleh GenPI Lampung selama ini.

“Saya pribadi sangat mendukung GenPI, apalagi selama itu untuk kemajuan masyarakat. Kami siap mendukung GenPI, selama ada kaitannya dengan program untuk memajukan industri kreatif,” kata Elvira dalam siaran pers yang diterima diskursusnetwork.com, Rabu (6/10/2021).

“Kalau disini kan tugasnya mengarahkan pelaku IKM agar bisa meningkatkan nilai tambah terhadap suatu produk, kita sering ada pelatihan. Misalnya tentang cara mengolah cabai, daripada dijual produk mentah, kami arahkan agar cabai bisa diolah terlebih dahulu, sehingga menambah nilai harga dari produk tersebut,” lanjutnya.

“Kalau GenPI ada program untuk industri kreatif, bisa bersinergi dengan Dinas Perindag,” terus Elvi.

Sementara itu, GenPI Lampung bersama Perindag Provinsi Lampung saat ini sedang bersiap untuk mengadakan pelatihan terhadap pelaku pasar kreatif/industri kreatif yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

Pelatihan itu terkait pemberian wawasan, motivasi, dan softskill mengenai pengembangan produk dan pemasaran yang efektif melalui media sosial.

“GenPI siap turun ke lapangan, nanti kita akan panggil perwakilan dari para penggerak pasar kreatif dan industri kreatif, untuk mengikuti pelatihan ini,” pungkas Wahid. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.