Wujudkan Program Kerja, Bupati Lambar Bagikan Insentif & Seragam Sekolah Gratis

oleh -3 Dilihat
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus bagikan Insentif guru ngaji, marbot dan imam masjid serta seragam sekolah gratis di Kecamatan Pagar Dewa, Rabu (6/10/2021).

Lampung Barat-Dalam rangka mensukseskan 7 (pitu) program yang digalakkan bersama wakilnya, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyerahkan Insentif kepada guru ngaji, marbot dan imam masjid serta seragam sekolah gratis di Kecamatan Pagar Dewa, Rabu (6/10/2021).

Insentif yang diberikan Bupati Parosil kepada guru ngaji sebanyak 30 orang, marbot 10 orang dan imam masjid 10 orang. Pemberian insentif tersebut merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) Lambar di bidang keagamaan yang merupakan salah satu implementasi dari program ke-7 (tujuh) yakni peningkatan iman dan taqwa.

Bersamaan dengan itu, Bupati Lambar Parosil Mabsus menyerahkan seragam sekolah gratis untuk peserta didik baru tingkat SD/MI dan SMP/MTs tahun pelajaran 2021-2022 yang dilaksanakan di SMPN 1 Atap Kecamatan Pagar Dewa.

Seragam sekolah gratis tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Lambar Parosil Mabsus yang diterima seluruh siswa/siswi peserta didik baru yang ada di Kecamatan Pagar Dewa.

Jumlah seragam yang diserahkan untuk siswa/siswi Sekolah Dasar (SD) sebanyak 302, dan 41 seragam untuk Madrasah Ibtidaiyah (MI), sedangkan untuk siswa/siswi SMP sejumlah 193, dan untuk MTs sebanyak 85 seragam.

Seragam yang diterima masing-masing siswa/siswi tersebut berjumlah tiga stel, yakni Merah Putih / Putih Biru, Pramuka dan Batik.

Pembagian seragam sekolah gratis tersebut merupakan salah satu implementasi dari program ketiga yang digalakkan Bupati dan Wakil Bupati Lambar Parosil – Mad Hasnurin (PM), yaitu “Semua Bisa Melanjutkan Sekolah” yang pada tahun 2021 ini sudah memasuki tahun keempat di masa kepemimpinannya 2017-2022.

“Program pemberian seragam gratis bagi siswa/siswi tingkat SD/MI dan SMP/MTs ditujukan agar tercipta pemerataan pendidikan di Kabupaten Lampung Barat serta dalam rangka meringankan beban biaya sekolah dari masing-masing orang tua siswa” ungkap Parosil Mabsus. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.