Polres Lampung Tengah Gencar Patroli Antisipasi Pelemparan Batu di Jalan Tol Pada Arus Balik Mudik Lebaran 2024

oleh -0 Dilihat
IMG 20240415 WA0005

Lampung- Pada arus balik lebaran 1445 Hijrah, jajaran Polres Lampung Tengah intensifkan patroli cegah aksi pelemparan batu yang menyasar kendaraan masyarakat atau pemudik yang melintas di jalan tol.

Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit melalui Kasi Humas, AKP Sayidina Ali menjelaskan, langkah tersebut dilakukan untuk mencegah adanya aksi susulan pelemparan batu ke kendaraan pemudik dari jembatan penyeberangan orang (JPO) dan fly over oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Hasilnya, situasi sepanjang JPO dan fly over wilayah hukum Mapolres Lampung Tengah terpantau aman dan kondusif,” kata Sayidina Ali, pada Senin (15/04/2024).

“Kami juga tidak menemukan warga maupun remaja yang sedang nongkrong di area seputaran jembatan tol yang mengganggu kenyamanan dan ketertiban pengguna jalan tol,” sambungnya.

Iebih lanjut, Ali mengimbau kepada seluruh masyarakat yang melintas maupun yang tinggal di sekitar JPO dan fly over, untuk tidak melakukan tindakan melanggar hukum dan tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman, nyaman, serta kondusif. Terutama bagi pemudik yang melintasi jalan tol.

“Kami mengimbau kepada masyarakat tidak melakukan agar aktivitas apapun di atas jembatan. Karena itu merupakan jalan umum dan bukan tempat untuk nongkrong,” ungkapnya.

Ali menegaskan, pihaknya tidak segan-segan menindak tegas para pelaku pelemparan batu kepada kendaraan pemudik maupun masyarakat.

“Jika ada pelemparan dan menimbulkan kerugian benda maupun korban jiwa, maka akan menindak tegas para pelaku pelemparan tersebut sesuai aturan hukum yang berlaku,” tegasnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.