Wagub : Semua Pihak Harus Kerjasama Kembangkan Desa Wisata

oleh -0 Dilihat
Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim menyampaikan pentingnya pengembangan desa wisata secara bersama-sama. Selasa (28/2/2023)
Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim menyampaikan pentingnya pengembangan desa wisata secara bersama-sama. Selasa (28/2/2023)

Bandar Lampung – Wakil Gubernur (Wagub)  Provinsi Lampung Chusnunia Chalim menyatakan pengembangan desa wisata harus dilakukan bersama, sehingga sektor wisata ini bisa bermanfaat untuk semua pihak.

“Berkembangnya sektor pariwisata ini bukan hanya bermanfaat bagi insan kepariwisataan saja, melainkan bagi seluruh sektor bahkan masyarakat, sebab daya ungkitnya sangat luas,” ujarnya pada Selasa (28/2/2023).

Dia mengatakan, pengembangan desa wisata bukan hanya tugas satu pihak, tapi semuanya harus turun tahan hal ini untuk mendukung pemberdayaan masyarakat desa di daerah masing masing.

Pemberdayaan desa di masing-masing daerah harus terus mengoptimalkan potensi alam, sehingga wisata berbasis desa ini bisa berkembang.

“Pariwisata desa atau desa wisata ini menjadi salah satu perhatian pemerintah pusat. Jadi ini harus terus dikembangkan di Lampung, meski telah ada beberapa desa wisata di sini,” katanya.

Dia menjelaskan potensi yang ada di setiap desa dapat dimanfaatkan sebagai destinasi wisata, sehingga ekonomi kreatif pun bisa berkembang di desa dan masyarakat mendapatkan penghasilan tambahan.

“Dengan pengembangan pariwisata di desa, semua potensi di desa bisa dikembangkan dengan konsep pariwisata berkelanjutan. Selain mendukung pemberdayaan masyarakat juga bisa menekan inflasi karena semua bergerak bersama,” tambahnya.

Dalam beberapa tahun ini dampak dari pandemi COVID-19 kepada sektor pariwisata sangatlah besar, jadi saat ini semua harus bergotong royong memajukan pariwisata yang ada di Provinsi Lampung utamanya desa wisata. (Red)

Baca : Polisi Buru Pelaku Pencabulan Terhadap Anak Usia 12 Tahun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.