KPU Lampung Sebut Hasil Verfak 9 Parpol Penuhi Syarat di 14 Daerah

oleh -0 Dilihat
KPU Lampung Sebut Hasil Verfak 9 Parpol Penuhi Syarat di 14 Daerah
KPU Provinsi Lampung sebut hasil rekapitulasi verifikasi faktual (verfak) sembilan partai politik peserta Pemilu 2024 memenuhi syarat pada 11 hingga 14 daerah

Bandarlampung– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung mengatakan bahwa hasil rekapitulasi verifikasi faktual (verfak) sembilan partai politik peserta Pemilu 2024 memenuhi syarat pada 11 hingga 14 daerah dari 15 kabupaten dan kota yang ada di provinsi itu.

“Sembilan parpol ini telah memenuhi syarat minimal kepengurusan minimal 75 persen kabupaten dan kota se-Lampung,” kata Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami di Bandarlampung, Minggu.

Ia menyebutkan bahwa partai politik yang berstatus memenuhi syarat di 11 kabupaten dan kota, yakni Perindo dan PSI, kemudian parpol yang MS di 12 kabupaten/kota, yakni Partai Garuda Indonesia, Partai Gelora Indonesia, Partai Hanura, dan PKN.

“Untuk partai PBB dan Buruh, mereka memenuhi syarat di 13 kabupaten dan kota, sedangkan Partai Ummat memenuhi syarat di 14 kabupaten/kota,” kata dia.

Erwan menyebutkan PBB yang MS di 13 daerah tidak memenuhi syarat (TMS) di Kabupaten Lampung Tengah dan di Lampung Timur yang tidak ada pengurus, sedangkan Partai Buruh dengan TMS di Tulang Bawang Barat dan Way Kanan yang juga tak ada pengurus.

“partai Garuda TMS di Tanggamus dan Lampung Tengah serta tak ada pengurus di Tulang Bawang Barat,” kata dia.

Partai Gelora, lanjut dia, tidak ada pengurus di Lampung Barat, Lampung Utara, dan Tulang Bawang, kemudian TMS di Pringsewu, Lampung Barat, dan Lampung Tengah.

“PKN tak ada pengurus di Mesuji dan Way Kanan,” kata dia.

Selanjutnya, Partai Perindo TMS di Lampung Barat, Lampung Tengah, Lampung Timur, dan Way Kanan.

“Sementara itu, PSI TMS di Lampung Tengah, Way Kanan, dan Pesisir Barat yang tak ada pengurus,” katanya. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.